Contoh Skripsi agribusiness:Evaluasi Penerapan Teknologi Pengelolaan Tanaman Terpadu (PTT ) Pada Budidaya Padi Sawah | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi agribusiness:Evaluasi Penerapan Teknologi Pengelolaan Tanaman Terpadu (PTT ) Pada Budidaya Padi Sawah



PENDAHULUAN
Latar Belakang
Indonesia merupakan Negara pertanian, artinya pertanian memegang  peranan penting dalam keseluruhan perekonomian nasional. Hal ini dapat ditunjukan dari banyaknya penduduk dan tenaga kerja yang hidup dan bekerja  pada sektor pertanian atau dari produk nasional yang berasal dari pertanian.
Dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan, secara prinsip produksi padi  tergantung pada dua variabel yaitu luas panen dan hasil perhektar. Intensifikasi  pertanian dalam perluasan areal tanaman merupakan usaha pokok dalam  pengelolahan usahatani dalam meningkatkan produksi, produktivitas, dan  pendapatan petani (Mubyarto, 1985).

Meningkatnya produksi pertanian suatu Negara adalah tugas yang sangat  kompleks, bahkan tidak jarang merupakan tugas yang sangat memusingkan.
Dikatakan kompleks karena sedemikian banyak kondisi yang berbeda beda yang  harus dibina atau diubah orang atau kelompok yang berbeda-beda pula karena  semangat orang yang tersangkut didalamnya. Untuk mewujudkan pembangunan  pertanian tidak cukup hanya teknologi saja tetapi juga harus didukung kerja keras  semua  pihak  sehingga  meningkatkan  keterampilan  dan  pengetahuan  petani  ( Mosher, 1983 ).
 Apabila tidak ada perubahan dalam teknologi maka pembangunan  pertanian pun berhenti, bahkan dapat menurun karena merosotnya kesuburan  tanah atau kerusakan yang makin meningkat oleh hama penyakit yang makin   merajalela. Oleh karena itu, perlunya peran para peneliti untuk dapat  meningkatkan kualitas produksi yang tidak merusak lingkungan tumbuhnya  ( Mubyarto, 1989).
Penerapan teknologi yang menguntungkan akan lebih banyak terjadi bila  para pengolah usahatani lebih terbuka sikapnya dan mampu melaksanakan anjuran  penggerak perubahan terdapat hal hal yang baru. Pengolahan usahatani dimana  saja dan kapan saja pada hakekatnya akan dipengaruhi oleh perilaku usahatani  yang melakukan usahatani. Perilaku orang yang ternyata tergantung banyak faktor  diantaranya watak, suku, dan kebudayaan dari petani itu sendiri, tingkat  kebudayaan  bangsa  dan  masyarakatnya  juga  dari  kebijakan  pemerintah  (Van dan Hawkins, 1999).


Contoh Skripsi agribusiness:Evaluasi Penerapan Teknologi Pengelolaan Tanaman Terpadu (PTT ) Pada Budidaya Padi Sawah
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.