Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Tataniaga Emping Melinjo Di Desa Dalu Sepuluh



PENDAHULUAN
Latar Belakang Pada masa sekarang pertanian tidak hanya terbatas pada pemenuhan  konsumsi keluarga petani tetapi juga sebagai sumber pendapatan. Produksi  pertanian digunakan untuk  memenuhi kebutuhan pangan,  kebutuhan industri  dalam negeri, meningkatkan ekspor,  meningkatkan pendapatan petani,  memperluas kesempatan kerja dan mendorong pemerataan kesempatan berusaha.
Dalam pertanian, guna  bentuk  dapat diperoleh melalui usaha  pengolahan/agroindustri seperti usaha pengolahan melinjo menjadi emping.
Di Kabupaten Deli Serdang usaha pengolahan emping melinjo merupakan  industri  rumah tangga.  Salah satu daerah sentra produksinya terdapat  di  Kecamatan  Tanjung Morawa  di Desa Dalu Sepuluh B, dimana petani menekuni usaha  pengolahan emping ini dengan baik karena dapat meningkatkan pendapatan  mereka.  Jika menjual  melinjo mentah petani hanya memperoleh penerimaan  sekitar Rp3.000/kg– Rp5.000/kg.  Apabila diolah menjadi emping petani  dapat  memperoleh  peningkatan  penghasilan hampir 3%, dimana 2 kg melinjo dapat  menghasilkan 1  kg emping melinjo dengan harga jual sekitar Rp20.000/kg-  Rp22.000/kg. Bahkan pada hari-hari besar keagamaan bisa mencapai sekitar  Rp35.000/kg.
Emping melinjo merupakan salah satu produk olahan dari hasil pertanian.
Makanan ini adalah sejenis keripik yang dibuat dari buah melinjo yang sudah tua.
Emping melinjo merupakan makanan ringan yang dapat dinikmati sebagai  camilan.Emping melinjo masih digemari oleh banyak orang dan emping melinjo   juga  sering disajikan di acara-acara besar seperti pernikahan dan hari raya  keagamaan. Proses pengolahannya pada umumnya merupakan proses yang sederhana, selain itu peralatan yang digunakan juga sederhana.
Walaupun telah berhasil mendapatkan guna bentuk, petani masih  mengalami berbagai hambatan dalam hal pemasaran.Emping melinjo merupakan  makanan yang biasanya tidak dapat memenuhi kebutuhan konsumen secara  langsung karena lokasi produksi letaknya berbeda dengan lokasi konsumen, maka  pemasaran diperlukan dalam penyampaian produk dari produsen ke konsumen.


Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Tataniaga Emping Melinjo Di Desa Dalu Sepuluh
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.