Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Rasio Ketersediaan Pangan Dan Komsumsi Pangan



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Saparinto  dan  Hidayati (2006) mendefenisikan pangan  adalah segala  sesuatu yang berasal dari sumber hayati dan air, baik yang diolah maupun yang  tidak diolah, yang diperuntukkan sebagai makanan ataupun minuman bagi  konsumsi manusia. Termasuk di dalamnya adalah bahan tambahan pangan, bahan  baku pangan dan bahan lain yang digunakan dalam proses penyiapan, pengolahan  atau pembuatan makanan atau minuman. Komoditi pangan yang sangat vital  meliputi beras, jagung, cabai merah, gula pasir, bawang merah, daging ayam,  daging sapi, telur ayam, dan minyak goreng. Kesembilan komoditi ini sering  disebut dengan bahan pangan strategis di Indonesia melihat pola konsumsi  Indonesia yang lazim menggunakan bahan pangan ini yang sudah menjadi budaya  di masyarakatnya.

Terwujudnya ketahanan pangan merupakan hasil kerja dari suatu sistem  yang terdiri dari berbagai subsistem yang saling berinteraksi, yaitu subsistem  ketersediaan mencakup pengaturan kestabilan dan kesinambungan penyediaan  pangan. Ketersediaan pangan menyangkut masalah produksi, stok, impor dan  ekspor, yang harus dikelola sedemikian rupa, sehingga walaupun produksi pangan  sebagaian bersifat musiman, terbatas dan tersebar antar wilayah, pangan yang  tersedia bagi keluarga harus cukup volume dan jenisnya, serta stabil dari waktu  kewaktu.
Dalam Waspada online (2010), produksi beras Kota  saat ini hanya  dapat mencukupi sekitar 3% dari besar konsumsi beras Kota . Jumlah   pemenuhan konsumsi beras ini mengalami penurunan seiring terus berkurangnya  potensi lahan pertanian Kota  yang selama ini tersebar di beberapa  kecamatan yakni Marelan, Labuhan, dan  Deli. Potensi lahan pertanian  Kota  seluas 3.900 Ha dengan angka produktivitas lahan pertanian yang  sebesar 4.569 kuintal/hektare, kemudian berkurang menjadi 2.100 hektare pada  2011. Ekstensifikasi pertanian sudah tidak mungkin di   melihat  keterbatasan lahan yang ada. Karenanya hingga saat ini,  dalam  pemenuhan konsumsi pangan beras masih bergantung kepada daerah lain yang  selama ini menjadi sentra penyuplai beras seperti Deliserdang, Simalungun, dan  Serdang Bedagai. Adapun jumlah produksi dan impor pagan strategis di Kota   dapat dilihat pada Tabel 1 berikut.


Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Rasio Ketersediaan Pangan Dan Komsumsi Pangan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.