Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Algoritma Genetik Dalam Penjadwalan Perkuliahan dan Praktikum



BAB 1  
PENDAHULUAN  
1.1  Latar Belakang Masalah  
Universitas  merupakan  lembaga  ilmiah  terdiri  atas  beberapa  fakultas  yang  menyelenggarakan  pendidikan  dalam  sejumlah  disiplin  ilmu  tertentu.  Seiring  perkembangan  zaman,  universitas  akan  mengalami  perubahan  dan  perkembangan  secara fisik dan sistem. Pemisahan dan pendirian fakultas baru merupakan salah satu  perubahan yang melanda hampir semua universitas.
Permasalahan  pokok  yang  umumnya  dialami  fakultas  baru  adalah  keterbatasan  jumlah  tenaga  kerja  yang  disediakan  universitas.  Solusi  permasalahan  yang  biasa  dilakukan  adalah  melakukan  perekrutan  dosen  dari  fakultas  lama.  Oleh  sebab  itu,  banyak sekali kegiatan yang harus dijadwalkan untuk mengurangi konflik yang tidak  seharusnya  terjadi  dan  efisiensi  dari  tenaga  kerja  yang  jumlahnya  terbatas.  Contoh  kegiatan tersebut adalah penjadwalan seminar-seminar, penjadwalan ujian pertengahan  semester, penjadwalan ujian semester, dan penjadwalan mata kuliah.

 Penjadwalan yang diteliti adalah penjadwalan mata kuliah, yang merupakan salah  satu penjadwalan utama dalam universitas. Penjadwalan mata kuliah adalah masalah  penempatan  waktu  dan  ruangan  pada  sejumlah  mata  kuliah,  dan  kegiatan  akademik  lainnya  seperti  praktikum  yang  berhubungan  dengan  kapasitas  ruang,  waktu  yang  dibutuhkan,  dan  toleransi  untuk  ketersediaan  dosen.  Biasanya  penjadwalan  dibuat  secara  manual  dengan  menggunakan  tabel.  Hal  tersebut  dinilai  tidak  efektif,  karena  membutuhkan waktu dan pemikiran yang besar dalam merumuskan sebuah jadwal.
 2   Fakultas  Ilmu  Komputer  dan  Teknologi  Informasi  (Fasilkom-TI)  Universitas  Sumatera Utara dibentuk pada tanggal 6 September 2011 dengan diterbitkannya surat  keputusan Rektor  Nomor 2360/UN5.1.R/SK/PRS/2011. Fasilkom-TI memiliki 3  program studi, yaitu Program Studi S-1 Ilmu Komputer, S-1 Teknologi Informasi dan  S-2 Teknik Informatika. Keseluruhan program studi dulunya berada di bawah naungan  FMIPA  .  Saat  ini  perumusan  jadwal  kegiatan  perkuliahan  dan  praktikum  yang  terdapat di Fasilkom-TI, hanya terfokus pada dosen yang berasal dari Fasilkom-TI saja.
Sehingga,  sering  ditemukan  jadwal  dosen  berasal  FMIPA  yang  mengalami  bentrok  dengan jadwal yang ada di Fasilkom-TI.
 Inti  dari  permasalahan adalah  bagaimana fakultas  dapat menjadwalkan  berbagai  komponen yang terdiri dari mahasiswa, dosen, mata kuliah, ruang dan waktu dengan  memperhatikan sejumlah batasan dan syarat tertentu. Untuk mengatasinya, dibutuhkan  sebuah penjadwalan yang baik agar dapat mendistribusikan seluruh komponen secara  efisien dan merata serta tidak ada terjadi jadwal bentrok antara satu dengan yang lain.
Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah metode yang dapat diterapkan untuk menyelesaikan  masalah penjadwalan kegiatan perkuliahan secara otomatis dengan bantuan komputer.


Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Algoritma Genetik Dalam Penjadwalan Perkuliahan dan Praktikum
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.