Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Laba Bersih, Dividen, Arus Kas Bebas, Tingkat Suku Bunga, dan Modal Kerja Bersih Terhadap Keputusan Investasi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia



BAB I  
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang  
Persaingan bisnis saat ini membuat para manajer perusahaan harus  selalu bersikap waspada serta efektif dan efisien dalam mengambil keputusan  agar keputusan yang diambil tepat dan menguntungkan perusahaan di masa  mendatang.  Selain itu perkembangan dunia bisnis sekarang ini sangatlah pesat. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya muncul perusahaan  pesaing yang memiliki keunggulan kompetitif yang baik. Banyaknya  kompetitor-kompetitor bisnis yang muncul dan kondisi ekonomi saat ini  mengakibatkan terjadinya dinamika bisnis yang berubah-ubah. Dinamika  bisnis yang berubah-ubah tersebut menyebabkan banyak perusahaan  membutuhkan tambahan pendanaan untuk lebih mengembangkan usahanya  agar mampu “bertahan hidup”. Sumber pendanaan tersebut dapat diperoleh  dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan investasi sehingga kegiatan  operasional dapat berjalan dengan baik.Menghadapi kondisi demikian maka  setiap perusahaan harus mampu untuk membaca dan melihat situasi yang  terjadi, sehingga dapat melakukan fungsi-fungsi manajemen. Keberhasilan  ataupun kegagalan usaha hampir sebagian besar sangat ditentukan oleh  kualitas keputusan bidang keuangan.

Keputusan-keputusan penting bidang keuangan menyangkut 3 (tiga)  hal yaitu  keputusan pemenuhan kebutuhan dana (financing  decision),keputusan investasi(investment decision),  dan keputusan    menyangkut pendistribusian keuntungan dalam bentuk deviden (dividend  policy)  kepada para pemegang saham Wahyuningsih  (2001:247). Ide  dasarnya adalah bagaimana  mendapatkan modal dan kemudian  menginvestasikannya pada produk atau jasa untuk mendapatkan hasil  (return).
Aktivitas investasi menjadi agenda penting bagi setiap perusahaan di  Indonesia untuk mempertahankan dan mengembangkan eksistensi perusahaan  mereka. Namun untuk melakukan investasi harus didasarkan dari beberapa  pertimbangan, salah satunya dengan mempersiapkan laporan keuangan yang  mampu menarik minat calon investor untuk mengembangkan aktivitas  investasi perusahaan. Ini dikarenakan bahwa dalam melakukan analisis  laporan keuangan, maka perusahaan juga melakukan analisis bisnis yang  nantinya mampu memberikan manfaat baik jangka pendek maupun jangka  panjang bagi perusahaan. Menurut Sjahrial dan Purba (2013) analisis atas  prospek masa depan perusahaan dari laporan keuangan merupakan salah satu  tujuan terpenting analisis bisnis yaitu mampu mengidentifikasi dan menilai  kekuatan dan kelemahan kompetitif perusahaan serta peluang dan ancaman  bagi perusahaan. Menurut Sjahrial dan Purba (2013), laporan keuangan dapat  mengungkapkan dan menginformasikan 4 aktivitas perusahaan yaitu aktifitas  perencanaan, aktifitas pendanaan, aktifitas investasi, dan aktifitas operasi.


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Laba Bersih, Dividen, Arus Kas Bebas, Tingkat Suku Bunga, dan Modal Kerja Bersih Terhadap Keputusan Investasi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.