Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Financial Stability, Personal Financial Need, Ineffective Monitoring, Leverage, dan Pengalaman Pra Komite Audit Berpengaruh Terhadap Financial Statement Fraud dalam Persfektif Fraud Triangle | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Financial Stability, Personal Financial Need, Ineffective Monitoring, Leverage, dan Pengalaman Pra Komite Audit Berpengaruh Terhadap Financial Statement Fraud dalam Persfektif Fraud Triangle



BAB 1
 PENDAHULUAN  
1.1 Latar Belakang Masalah  
Laporan keuangan perusahaan berperan memberikan informasi keuangan  kepada pihak-pihak yang berkepentingan terhadap perusahaan tersebut. Laporan  keuangan bertujuan memberikan informasi mengenai posisi keuangan, kinerja  keuangan dan arus kas entitas yang bermanfaat bagi sebagian besar kalangan  pengguna laporan dalam pembuatan keputusan ekonomi sebagai mana yang  dinyatakan dalam Standar Akuntansi Keuangan (SAK) 2009. FASB berpendapat  bahwa pemegang saham, investor lain, dan kreditor adalah pemakai utama laporan  keuangan.
Laporan keuangan digunakan oleh investor dalam mempertimbangkan  apakah akan berinvestasi atau tidak pada perusahaan tersebut dengan melihat  kinerja perusahaan, pendapatan dan keamanan investasi. Bagi kreditor laporan  keuangan digunakan untuk mengetahui kemampuan perusahaan melunasi utang  beserta bunganya. Bagi pemerintah laporan keuangan digunakan sebagai dasar  penentuan pajak dan kelayakan perusahaan go public. Bagi karyawan laporan  keuangan sebagai apakah perusahaan tempatnya bekerja  memiliki prospek  keuangan yang bagus dan keamanan dalam bekerja. Bagi manajemen laporan  keuangan digunakan  untuk mengevaluasi kinerja perusahaan, kompensasi,  pengembangan karir, dan dasar pengambilan karir, dan dasar pengambilan  keputusan untuk perencanaan atau mengevaluasi perubahan strategi.
 2  Pada  saat perusahaan publik menerbitkan laporan keuangannya,  sesungguhnya perusahaan tersebut ingin menggambarkan kondisinya dalam  keadaan yang terbaik, hal ini dapat menyebabkan kecurangan pada laporan  keuangan yang akan menyesatkan investor dan pengguna laporan keuangan yang  lain. Ketika ada salah saji material dalam laporan keuangan, maka informasi  tersebut menjadi tidak valid untuk dipakai sebagai dasar pengambilan keputusan  karena analisis yang dilakukan tidak berdasarkan informasi yang sebenarnya.
Informasi harus diarahkan pada kebutuhan umum pemakai, dan tidak  bergantung pada kebutuhan dan keinginan pihak tertentu. Menurut Prakoso (2009)  tidak boleh ada usaha untuk menyajikan informasi yang menguntungkan beberapa  pihak, sementara hal tersebut akan merugikan pihak lain yang mempunyai  kepentingan berlawanan.  Informasi yang disajikan atas dasar kebutuhan dan  keinginan pihak tertentu menimbulkan risiko kecurangan (fraud) yang besar,  karena laporan keuangan tidak menggambarkan kondisi perusahaan yang  sebenarnya, laporan keuangan disn agar keinginan pihak-pihak tertentu dapat  tercapai.


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Financial Stability, Personal Financial Need, Ineffective Monitoring, Leverage, dan Pengalaman Pra Komite Audit Berpengaruh Terhadap Financial Statement Fraud dalam Persfektif Fraud Triangle
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.