Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Cash Holding, Umur Perusahaan, dan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Empris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang Penelitian
Setiap perusahaan mempunyai tujuan yang bermacam-macam. Beberapa  tujuan perusahaan yang ingin dicapai  seperti  berfokus pada pencapaian  keuntungan laba maksimal atau laba yang sebesar-besarnya,  memakmur kan  kepentingan pemiliknya, dan dapat mencapai kesejahteraan masyarakat sebagai  tanggung jawab sosialnya. Berdasarkan tujuan-tujuan perusahaan tersebut, dapat  disimpulkan bahwa  setiap  perusahaan ingin mencapai satu tujuan yaitu  memaksimumkan nilai perusahaan itu sendiri (value of the firm). Setiap  perusahaan harus mencapai tujuan tersebut, sehingga tujuan lain yang diutarakan  dapat berjalan dengan baik. Nilai perusahaan yang tinggi menjadi keinginan para  pemilik perusahaan, sebab dengan nilai yang tinggi menunjukan kemakmuran  pemegang saham juga tinggi. Nilai perusahaan ini tercermin dari asset yang dimiliki  oleh perusahaan seperti surat-surat berharga. Oleh karena itu, harga pasar dari saham  sebuah perusahaan di pasar keuangan dapat mencerminkan nilai perusahaan tersebut.

Semakin tinggi harga saham di pasar mencerminkan nilai perusahaan itu juga baik di  mata investor sehingga diharapkan mampu memberikan tingkat kembalian yang  tinggi pula untuk pemegang saham.
Rasio yang digunakan untuk mengukur nilai perusahaan pada penelitian ini adalah Price to Book Value (PBV). Weston &Copeland (1992) dalam Sulistiani  (2013) menyatakan bahwa ukuran yang paling tepat digunakan dalam mengukur nilai  perusahaan adalah rasio penilaian (valuation).  PBV adalah angka rasio yang   2  menjelaskan berapa kali seorang investor bersedia membayar sebuah saham untuk  setiap nilai buku per sahamnya. PBV digunakan untuk memberikan gambaran berapa  kali investor mengapresiasi sebuah saham berdasarkan nilai buku per lembar  sahamnya. Nilai buku per saham sendiri didapat dari total aset dikurangi total hutang  kemudian hasilnya dibagi dengan jumlah saham.
Naik turunnya nilai perusahaanyang dilihat dari PBV di pasar modal  menjadi sebuah fenomena yang menarikuntuk dibicarakan.  Fenomena nilai  perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terjadi pada periode 2011-2014  cenderung meningkat.“Konsumsi domestik meningkat tajam  dalam beberapa  tahun terakhir,sementara data investasi terkini menunjukkan laju pertumbuhan  sektor  manufaktur menjadi semakin cepat” dalam The World Bank (Jakarta, 10  Oktober, 2012).Meningkatnya laju pertumbuhan sektor manufaktur adalah hasil  dari permintaan domestik,terutama untuk logam,makanan,bahan kimia,dan suku  cadang otomotif. Permintaan domestik seolah tidak terpengaruh oleh krisis  keuangan global dan tumbuh sebesar 6,4  persen di paruh pertama2012, berkat  investasi dan konsumsi.


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Cash Holding, Umur Perusahaan, dan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Empris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.