Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Audit Delay dan Audit Timeliness terhadap Integritas Laporan Keuangan pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan Struktur Pengendalian Intern Sebagai Variabel Pemoder



BAB 1  
PENDAHULUAN
1.1  LATAR BELAKANG
Perusahaan go publik diindonesia saat ini sangat berkembang pesat.
Semua perusahaaan diwajibkan untuk menyampaikan laporan keuangan yang  disn sesuai dengan standar akuntansi keuangan dan telah diaudit oleh akuntan  publik. Laporan keuangan merupakan hasil akhir dari proses akuntansi yang  menyajikan informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan oleh pihak  yang berkepentingan(Yendrawati dan Rokhman, 2008).
Laporan keuangan adalah gambaran kinerja dari suatu entitas dan  disiapkan oleh manajemen dari suatu entitas kepada pihak internal dan eksternal,  dalam proses pembuatannya laporan keuangan harus dibuat dengan benar dan  disajikan dengan jujur kepada pengguna laporan keuangan (Amrulloh, 2015).

Hedriksen dan van breda (2000)mengemukakan beberapa karakteristik kualitatif  dalam laporan keuangan yaitu cost dan benefit, relevance, reliability,  comparability dan materiality. Informasi akuntansi dikatakan relevance apabila  dapat mempengaruhi keputusan dengan menguatkan atau mengubah pengharapan  para pengambil keputusan dan informasi tersebut adalah reliable apabila dapat  dipercaya dan menyebabkan pemakai bergantung pada informasi tersebut.
Sedangkan dikatakan objektif apabila informasi tersebut terbebas dari pengaruh  hal lain yang dapat mempengaruhi independensi informasi. Integritas laporan  keuangan dapat dicapai apabila laporan keuangan mampu memberikan informasi  yang memiliki karakteristik-karakteristik tersebut.
 2  Mayangsari (2003) mendefinisikan integritas laporan keuangan sebagai  berikut : “ integritas laporan keuangan adalah sejauh mana laporan keuangan yang  disajikan menunjukkan informasi yang benar dan jujur”. Integritas laporan  keuangan secara intuitif diukur dengan konservatisme. Dalam glosatium  pernyataan konsep No 2. FASB (financial accounting statement board) yang  mengartikan konservatisme sebagai reaksi yang hati-hati dalam menghadapi  ketidakpastian yang melekat pada perusahaan untuk mencoba memastikan bahwa  ketidakpastian  dan resiko dalam lingkungan bisnis yang sudah cukup  dipertimbangkan.
Juanda (2007) dalam Amrulloh (2015) menyatakan bahwa “konservatisme  merupakan prinsip akuntansi yang jika diterapkan akan menghasilkan angkaangka laba dan aset cenderung rendah, serta  angka-angka biaya dan hutang  cenderung tinggi”. Kecenderungan seperti itu terjadi karena konservatisme  menganut prinsip memperlambat pengakuan pendapatan serta mempercepat  pengakuan biaya. Akibatnya, laba yang dilaporkan cenderung terlalu rendah.


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Audit Delay dan Audit Timeliness terhadap Integritas Laporan Keuangan pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan Struktur Pengendalian Intern Sebagai Variabel Pemoder
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.