Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Faktor-Faktor Penentu (Determining Factors) yang Mempengaruhi Kualitas Laporan Keuangan Pada Perusahaan Perkebunan di Bursa Efek Indonesia dan Bursa Malaysia | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Faktor-Faktor Penentu (Determining Factors) yang Mempengaruhi Kualitas Laporan Keuangan Pada Perusahaan Perkebunan di Bursa Efek Indonesia dan Bursa Malaysia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Penelitian Akuntansi telah menjadi bagian dari kehidupan bisnis maupun  pemerintahan.  Salah satu penyebab pesatnya perkembangan pengetahuan  akuntansi adalah meningkatnya kebutuhan akan pengelolaan operasi perusahaan  dan pertanggungjawaban keuangan. Akuntansi sangat erat hubungannya dengan  informasi keuangan. Informasi keuangan ini berguna untuk pengambilan  keputusan. Akuntansi tidak hanya sekedar menjadi alat pelaporan, alat  pengukuran kinerja atau alat pertanggungjawaban melainkan menjadi dasar  pemilihan strategi sebuah entitas.
 Akuntansi menghasilkan informasi yang dituangkan dalam laporan  keuangan. Informasi tersebut berupa data atau fakta yang diolah dan disajikan  dengan cara tertentu sehingga mempunyai makna bagi yang berkepentingan atau  membutuhkan informasi tersebut. Informasi akuntansi tersebut digunakan oleh  pemakai agar dapat membantu dalam membuat prediksi kinerja di masa  mendatang. Di Indonesia Standar akuntansi keuangan dalam penyajian laporan  keuangan telah mengadopsi IFRS (International Financial Reporting Standards).

 Hal ini sesuai ketentuan IAI (Ikatan Akuntansi Indonesia) yang telah menetapkan  untuk melakukan adopsi penuh IFRS mulai tahun 2012. Adopsi penuh IFRS  bukan berarti tidak memiliki standar sendiri dan menggunakan secara langsung  IFRS.
 Dewan Standar Akuntansi Keuangan (DSAK) tetap melakukan proses  penerjemahan IFRS ke dalam bahasa Indonesia. Selain diterjemahkan dalam   2  bahasa Indonesia, DSAK juga melakukan analisis apakah IFRS dapat diterapkan  di Indonesia dan sesuai dengan kondisi hukum dan bisnis yang ada. Jika  diperlukan, DSAK akan membuat pengecualian penerapan IFRS atau sebaliknya  menambahkan aturan dalam standar. Sedangkan di Malaysia standar akuntansi  yang dikeluarkan oleh Malaysian Accounting Standards Board (MASB) mulai  tanggal 1 Januari 2005 mengubah nama dari Financial Reporting Foundation (FRF) menjadi Financial Reporting Standard (FRS). Perubahan nama tersebut  merupakan awal untuk menyejajarkan Standar Akuntansi Malaysia dengan IFRS  yang selanjutnya MASB layaknya DSAK di Indonesia akan aktif dalam  penynan Standar Akuntansi yang sesuai dengan kondisi hukum dan bisnis di  Malaysia (Immanuela : 2013).


Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Faktor-Faktor Penentu (Determining Factors) yang Mempengaruhi Kualitas Laporan Keuangan Pada Perusahaan Perkebunan di Bursa Efek Indonesia dan Bursa Malaysia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.