BAB 1
PENDAHULUAN
I.1.Latar
Belakang
Sumber daya
manusia (SDM) memegang peranan yang sangat dominan dalam kegiatan perusahaan. Berhasil atau
tidaknya perusahaan dalam mencapai tujuan
sangat tergantung pada kemampuan SDM atau karyawannya dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan
sehingga karyawan dituntut untuk selalu mampu
mengembangkan diri secara proaktif dalam suatu perusahaan. SDM yang diperlukan saat ini adalah SDM yang memiliki
kinerja. Kinerja karyawan yang baik
dapat dilihat dari berbagai sisi. Oleh karena itu, penilaian kinerja sangat
perlu dilakukan oleh perusahaan untuk
mengetahui sejauh mana karyawan mampu berperan
dalam perkembangan dan pertumbuhan perusahaan.
Hasibuan (2003:10) manajemen sumber daya
manusia adalah suatu bidang manajemen
dalam organisasi perusahaan. Unsur MSDM adalah manusia yang merupakan tenaga kerja pada perusahaan. Dengan
demikian, fokus yang dipelajari MSDM
adalah masalah yang berhubungan dengan tenaga kerja manusia saja. Manusia selalu berperan aktif dan
dominan dalam setiap kegiatan organisasi karena manusia menjadi perencana, pelaku, dan
penentu terwujudnya tujuan organisasi.
Tujuan tidak mungkin terwujud tanpa peran aktif karyawan meskipun alat-alat yang dimiliki perusahaan begitu
canggihnya. Alat-alat cangggih yang dimiliki
perusahaan tidak ada manfaatnya bagi perusahaan, jika peran aktif karyawan tidak diikutsertakan.
Budaya
kerja sudah lama terkenal oleh umat manusia, namun belum disadari bahwa suatu keberhasilan kerja itu
berakar pada nilai-nilai yang dimiliki dan
perilaku yang menjadi kebiasaannya. Nilai-nilai tersebut bermula dari adat kebiasaan, agama, norma dan kaidah yang
menjadi keyakinan dan kebiasaan dalam
perilaku kerja atau organisasi. Nilai-nilai yang telah menjadi kebiasaan tersebut dinamakan budaya. Oleh karena budaya
dikaitkan dengan mutu/kualitas kerja,
maka kita namakan budaya kerja.
Dengan menerapkan manajemen kualitas budaya
kerja khsnya di Indonesia peningkatan
perekonomian yang pernah terjadi karena pemerintah menjalankan kebijaksanaan deregalasi dan
debirokratisasi serta sebagian kecil di sektor
swasta telah menjalankan program pengendalian mutu terpadu sejak pertengahan 1985, terutama yang mempunyai
induk perusahaan di Jepang.
Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Budaya Kaizen Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank Perkreditan Rakyat Solider Pancur Baru
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.