Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Kedokteran:Gambaran Pengetahuan dan Faktor Risiko Pada Pasien Osteoartritis Yang Berobat Jalan



BAB  1
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
Osteoartritis (OA) merupakan kelainan sendi yang paling umum di Amerika  Serikat. Antara orang dewasa berumur 60 tahun  atau lebih tua mempunyai  prevalensi dengan gejala OA lutut sekitar 10% pada laki-laki dan 13% pada  perempuan. Jumlah individu menderita OA semakin meningkat karena penuaan  penduduk dan memiliki berat badan berlebihan (obesitas). Gejala utama OA adalah  nyeri sehingga mengakibatkan cacat. Individu yang menderita OA menghadapi  kesulitan untuk memanjat tangga dan berjalan. OA juga adalah penyakit umum  yang memiliki dampak kepada perawatan kesehatan dan sistem kesehatan  masyarakat di masa depan (NIH, 2013).

Dokter menganggap OA sebagai sindrom nyeri kronis dan bukan penyakit  akibat dari perubahan patologis pada sendi. Menurut The National Institute for  Health and Clinical Excellence (NICE), OA adalah sebagai sindrom nyeri disertai  dengan berbagai keterbatasan tingkat fungsional dan mengurangi kualitas hidup  seseorang. OA paling sering terjadi pada bagian lutut, pinggul, tangan, dan kaki  sehingga menyebabkan rasa nyeri dan cacat. Sebagai contoh, di United Kingdom (UK) pada individu berusia 50 tahun ke atas, seperempat mempunyai keluhan nyeri  lutut selama lebih dari 3 bulan dan mengganggu aktivitas seharian (Arthritis  Research UK, 2011).
Gejala utama penyakit OA adalah nyeri pada sendi dan meningkat pada  waktu bergerak. Nyeri umumnya timbul secara perlahan-lahan  dan berkurang  ketika beristirahat. Rasa nyeri disertai dengan rasa kaku dan keterbatasan bergerak.
Nyeri dapat dirasakan pada waktu tertentu atau berkepanjangan (Felson, 2009).
Pada laki-laki biasanya terkena pada usia 45 tahun dan pada perempuan  lebih sering setelah usia 45 tahun. Terdapat beberapa faktor yang telah diteliti  sebagai faktor risiko osteoatritis antaranya usia, jenis kelamin, genetik atau riwayat  kelurga yang pernah menderita OA, obesitas atau kelebihan berat badan, diabetes  melitus, riwayat trauma, kelainan anatomis, pola hidup, pekerjaan dan kebiasaan   olahraga. Pasien osteoartritis biasanya mengeluh rasa sakit dan kekakuan  sendi, terdapat pembengkakan pada sendi dan penurunan fungsi sendi (NIAMS,  2013).


Contoh Skripsi Kedokteran:Gambaran Pengetahuan dan Faktor Risiko Pada Pasien Osteoartritis Yang Berobat Jalan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.