Contoh Skripsi Economic Development:Pengaruh Pengumuman Bond Rating Terhadap Return Saham di Bursa Efek Indonesia




BAB I  
PENDAHULUAN  
1.1  Latar Belakang  
Kemajuan perekonomian suatu negara salah satunya dapat direfleksikan oleh  aktivitas pasar modal yang ada di negara tersebut. Hal ini didasarkan pada fungsi pasar  modal sebagai prasarana transaksi modal yang dapat mempengaruhi pembangunan  ekonomi suatu negara. Sebagai pasar yang sedang berkembang (emerging market),  pergerakan harga ekuitas di pasar modal Indonesia berfluktuasi relatif tinggi. Kondisi  tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktorantara lain informasi luar perusahaan  (eksternal), serta informasi internal  perusahaan, termasuk didalamnya adalah  pengumuman bond rating.
 Pasar modal juga memiliki dua fungsi, yaitu fungsi ekonomi dan fungsi  keuangan. Fungsi ekonomi pasar modal adalah sebagai sarana pertemuan antara pihak  yang kelebihan dana dengan pihak yang kekurangan dana. Fungsi keuangan ditunjukkan  dengan memberikan imbal hasil bagi pihak yang kelebihan dana dan menyediakan dana  untuk investasi bagi pihak yang kekurangan dana.
Dalam memenuhi kebutuhan dana  perusahaan dapat melakukan penerbitan surat hutang. Salah satu surat hutang yang  paling sering diperdagangkan adalah obligasi. Obligasi adalah surat hutang jangka  panjang yang paling fleksibel dibandingkan dengan emisi saham, karena dengan  obligasi posisi kepemilikan perusahaan tetap.
 Dengan menginvestasikan kelebihan danaatau modal pada produk bursa efek,  investor mengharapkan memperoleh imbalan (return) dari penyerahan dana tersebut.
 Oleh karena itu, investor memerlukan informasi seputar obligasi serta perusahaan yang  menerbitkan obligasi tersebut terutama mengenai kemampuan emiten untuk membayar  kewajibannya atau likuiditas emiten tersebut.


Contoh Skripsi Economic Development:Pengaruh Pengumuman Bond Rating Terhadap Return Saham di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.