Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Investasi Ekonomi Sektor Unggulan



BAB I
PENDAHULUAN
1.1   Latar Belakang
Investasi merupakan komitmen atas sejumlah dana atau sumber daya lainnya  yang dilakukan pada saat ini, dengan tujuan memperoleh sejumlah keuntungan di  masa datang. Seorang investor membeli sejumlah saham saat ini dengan harapan  memperoleh keuntungan dari kenaikan harga saham ataupun sejumlah dividen di  masa yang akan datang, sebagai imbalan atas waktu dan risiko yang terkait dengan  investasi tersebut. (Tandelilin,2001).
Investasi tersebut dianggap sebagai salah satu sektor yang mampu  meningkatkan pertumbuhan ekonomi.Hal ini disebabkan pertumbuhan ekonomi dapat  berkembang karena adanya pertambahan faktor-faktor produksi, terutama  penambahan peralatan produksi dan perbaikan faktor-faktor produksi tersebut.
Pengerahan atau mobilisasi dana tabungan guna menciptakan bekal investasi dalam  jumlah yang memadai dibutuhkan untuk mempercepat laju pertumbuhan  ekonomi.(Todaro,2004).

Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi sebuah daerah, sumber-sumber  pembiayaan bisa berasal dari ekspor, bantuan luar negeri, investasi asing dan  tabungan domestik.Adapun alokasi modal yang kita kenal sebagai investasi,  umumnya berasal dari dua sumber yakni PMDN dan PMA. Investasi yang berasal  dari dalam negeri maupun luar negeri akan memberikan dampak positif terhadap  pertumbuhan ekonomi.
Peningkatan investasi tidak hanya menaikkan permintaan agregat, tetapi juga  menaikkan penawaran agregat melalui pengaruhnya terhadap kapasitas produksi.
Dalam perspektif waktu yang lebih panjang, investasi meningkatkan stok kapital dan  setiap penambahan stok kapital akan meningkatkan kemampuan masyarakat untuk  menghasilkan output yang pada gilirannya dapat meningkatkan pertumbuhan  ekonomi.
Dalam rangka mencapai sasaran pertumbuhan ekonomi tertentu, sangatlah  diperlukan adanya perkiraan kebutuhan investasi dengan benar. Bila salah dalam  menentukan perkiraan kebutuhan investasi, dipastikan pertumbuhan ekonomi yang  ingin dicapai akan meleset dari target yang telah ditetapkan.


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Investasi Ekonomi Sektor Unggulan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.