Contoh Skripsi Civil Engineering:Penentuan Nilai Stabilitas Marshall Dengan Menggunakan Artificial Neural Network | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Civil Engineering:Penentuan Nilai Stabilitas Marshall Dengan Menggunakan Artificial Neural Network



 BAB I
 PENDAHULUAN
 I.1. Latar Belakang  
Stabilitas Marshall adalah kemampuan suatu campuran aspal untuk  menerima beban sampai terjadi alir (flow) yang dinyatakan dalam kilogram,  sedangkan alir (flow) adalah keadaan perubahan bentuk suatu campuran aspal  yang terjadi akibat suatu beban yang dinyatakan dalam mm. (SNI 06-2489-1991).
Stabilitas pada lapisan perkerasan harus mampu menerima beban lalu lintas tanpa  terjadi perubahan bentuk seperti gelombang, alur, ataupun bleeding.

Pemeriksaan Nilai Stabilitas Marshallmerupakan suatu pemeriksaan yang  dimaksudkan untuk menentukan ketahanan (stability) terhadap kelelehan (flow)  dari campuran aspal. Agar pencampuran dan pemadatan dapat menghasilkan  campuran yang baik, maka kekentalan (viskositas) aspal harus cukup sedemikian  rupa sehingga peran aspal dalam proses pencampuran dan pemadatan dapat  maksimal.
Temperatur pada pencampuran bahan aspal dengan agregat adalah  temperatur pada saat aspal mempunyai viskositas kinematis sebesar 170 ± 20  centistokes. Nilai kekentalan ini dapat dicapai pada rentang suhu tertentu yang  sering disebut sebagai suhu pencampurandan suhu pemadatan. Kedua rentang  suhu ini dicari dengan menggunakan grafik hubungan antara suhu dengan  viskositas.
Artificial Neural Networkadalah sebuah teknik memproses informasi  untuk banyak bidang pembelajaran. Beberapa aplikasi dari jaringan saraf tiruan       2    ini telah banyak di temukan pada aspek - aspek pengetahuan. Pada umumnya,  bahwa jaringan saraf tiruan dapat digunakan sebagai pendekatan penyesuaian  untuk ilmu tambahan dan gambaran dengan menyimpulkan peraturan dari contoh  pola yang dipelajari.(Flood and Kartam,1998).
Menurut Ercan Ozgan, nilai StabilitasMarshall pada aspal beton dalam  berbagai temperatur dan urutan waktu sudah dibentuk dengan menggunakan  Artificial Neural Network(jaringan saraf tiruan). Menurut penelitian ini, untuk  menyelidiki Stabilitas Marshall berdasarkan sifat fisik, urutan waktu, dan suhu  lingkungan akan diteliti. Pada urutan waktu dari 1,5; 3; 4,5; dan 6 jam pada suhu  30̊C, 40̊C, dan 50̊C telah terpilih. Hasilnyamenunjukkan pada suhu lingkungan  di 17̊C, stabilitas pada sampel aspal menurun 40,16 % di 30̊C setelah 1,5 jam  dan 62,39 % setelah 6 jam. Pada 40̊C, menurun hingga 74,31 % setelah 1,5 jam  dan 78,10 % setelah 6 jam. Pada 50̊C stabilitas dari aspal menurun lagi hingga  83,22 % setelah 1,5 jam dan 88,66 % setelah 6 jam. Hasil eksperimen dan bentuk  jaringan saraf tiruan memperlihatkan hasil korelasi yang baik, untuk alasan ini  maka metode jaringan saraf tiruan dapat digunakan untuk model Stabilitas  Marshall.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Penentuan Nilai Stabilitas Marshall Dengan Menggunakan Artificial Neural Network
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.