Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Dana Alokasi Umum,Belanja Langsung Dan Sumber Daya Manusia Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Dengan Kemiskinan Sebagai Variable Pemoderasistudi



BAB I
PENDAHULUAN
 1.1. Latar Belakang Penelitian  
Dalam Undang-Undang No 22Tahun 1999 tentang Daerah yang kemudian  direvisi dengan UU Nomor 32 Tahun 2004, daerah diberi kewenangan yang lebih  luas untuk mengurus rumah tangganya dengan mengurangi peran pemerintah  pusat. Pemerintah daerah mempunyai hak dan kewenangan yang luas untuk  menggunakan sumber-sumber keuangan yang dimilikinya sesuai dengan  kebutuhan dan aspirasi masyarakat yang berkembang di daerahnya. Dalam UU  tersebut menyebutkan dengan tegas bahwa daerah memiliki kewenangan untuk  menentukan alokasi sumber daya kedalam belanjabelanja dengan menganut asas  kepatutan, kebutuhan dan kemampuan daerah (Nugroho, 2009)  Menurut Sipahutar (2013) otonomi daerah mengatur kebijakan  pengelolaan Keuangan Negara yang semula sentralistik menjadi desentralisasi.

 Desentralisasi Fiskal di Indonesia dilakukan dengan pemberian diskresi belanja  daerah yang luas dengan didukung oleh pendanaan transfer dari pusat ke Daerah.
 Amanat itu tertuang dalam UU Nomor 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan  Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan daerah. Desentralisasi fiskal  diarahkan untuk mewujudkan alokasi sumber daya Nasional yang efisien melalui  hubungan keuangan pusat dan daerah yang transparan dan akuntabel melalui  instrumen yang terdiri atas Dana Alokasi Umum (DAU) untuk mengurangi  horizontal imbalance, Dana Alokasi Khs (DAK), dan Dana Bagi Hasil (DBH).
  Dana Alokasi Umum (DAU) merupakan dana yang berasal dari APBN  (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) yang dialokasikan untuk pemerataan  kemampuan keuangan antar daerah untuk membiayai kebutuhan pengeluarannya  dalam rangka pelaksanaan desentralisasi. PP Nomor 104 tahun 2000 menyatakan  bahwa pembagian DAU kepada seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia  berdasarkan bobot dari masing-masing daerah, yang ditetapkan berdasarkan atas  kebutuhan wilayah otonomi daerah dan potensi ekonomi daerah. Pemerintah  daerah cenderung memiliki ketergantungan yang tinggi terhadap bantuan  Pemerintah Pusat dan menganggarkan peningkatan Belanja yang bertujuan untuk  meningkatkan kemampuan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan PAD.
 DAU suatu daerah ditentukan atas besar kecilnya celah fiscal suatu daerah yang merupakan selisih antar kebutuhan daerah dan potensi daerah. Pembangunan  sarana dan prasarana oleh pemerintah daerah berpengaruh positif pada  pertumbuhan ekonomi. Dengan ditambahkannya infrastruktur dan perbaikan  struktur yang ada oleh pemerintah daerah diharapkan akan memacu pertumbuhan  ekonomi daerah.


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Dana Alokasi Umum,Belanja Langsung Dan Sumber Daya Manusia Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Dengan Kemiskinan Sebagai Variable Pemoderasistudi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : judul skripsi akuntansi, contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.