Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Dana Alokasi Umum, Pajak Daerah dan Retribusi Daerah terhadap Alokasi Belanja Daerah Pemerintah KabupatenKota di Provinsi Sumatera Utara dengan Dana Alokasi Khusus sebagai Variabel Moderating



PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
 Otonomi daerah adalah hak, wewenang dan kewajiban daerah untuk  mengatur dan mengurus rumah tangganya sendiri sesuai dengan peraturan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Dari pengertian  tersebut di atas maka akan tampak bahwa daerah diberi hak otonom oleh  Pemerintah Pusat untuk mengatur dan mengurus kepentingan daerah sendiri dan  dapat meningkatkan pembangunan di daerah, kendala utama pembangunan suatu  daerah maupun negara yang sedang berkembang adalah kurangnya optimalisasi  pendapatan dan penggunaan  sember-sumber pendapatan. Apabila    masalah  kekurangan sumber pendapatan ini bisa diatasi dengan baik, maka proses  pembangunan akan lebih cepat mencapai sasaran.

Pemerintah daerah harus memiliki sumber pembiayaan yang memadai  dalam menyelanggarakan pemerintah daerah, sehingga diharapkan daerah akan  dapat lebih maju, mandiri, sejahtera dan kompetitif di dalam pelaksanaan  pemerintahan maupun pembangunan daerahnya masing-masing. Adanya  pembagian kewenangan tugas fungsi dan peran antara pemerintah pusat dan  pemerintah daerah menyebabkan masing-masing daerah harus memiliki sumber  pendapatan yang cukup. Undang-undang otonomi, Pemerintah Daerah diberikan  kewenangan menyelenggarakan Pemerintah Daerah yang lebih luas, nyata dan  bertanggungjawab.
 2    Fenomena yang sering terjadi adalah realisasi penerimaan PAD meliputi  pajak daerah dan retribusi daerah tidak sesuai antara taget dengan realisasinya.
Ketidaksesuaian target ini disebabkan karena masih ada sumber PAD yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Hal ini menunjukkan berbagai indikasi  kelemahan-kelemahan dalam berbagai aspek pengelolaan. Dari hasil penelitian  yang diperoleh bahwa indikasi kelemahan tersebut antara lain: 1) Faktor  perencanaan dan penetapan target penerimaan yang lemah karena data dan  informasi yang kurang akurat; 2) Faktor ketidakpastian realisasi pungutan  terhadap objek pungut pajak dan retribusi; 3) Faktor pengawasan dan  pengendalian yang kurang maksimal (Sitorus, 2014).


BAB I


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Dana Alokasi Umum, Pajak Daerah dan Retribusi Daerah terhadap Alokasi Belanja Daerah Pemerintah KabupatenKota di Provinsi Sumatera Utara dengan Dana Alokasi Khusus sebagai Variabel Moderating
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : judul skripsi akuntansi, contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.