Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Kausalitas Antara Pengeluaran dan Penerimaan Pemerintah



BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang Masalah
Hubungan kausalitas antara pengeluaran dan penerimaan pemerintah  memiliki arti khs bagi negara-negara berkembang dalam membuat kebijakan  dan keputusan anggaran belanja. Penelitian terhadap pola atau arah hubungan  kausalitas antara tingkat pengeluaran dan penerimaan pemerintah mendapatkan  perhatian yang besar pada dekade sekarang ini. Pemahaman terhadap hubungan  kausalitas tersebut, selain dapat mengindentifikasi hubungan antar variabel juga  dapat memberikan sumbangan untuk memahami dengan lebih baik terhadap  konsekuensi adanya defisit yang besar dan implikasi kebijakan yang diambil  terhadap kebijakan tersebut.
Kebijakan fiskal diartikan sebagai tindakan yang  diambil oleh pemerintah dalam bidang anggaran belanja negara untuk  mengarahkan kondisi perekonomian yang lebih baik dengan jalan mengubah  penerimaan dan pengeluaran pemerintah. Kebijakan ini mirip dengan kebijakan  moneter untuk mengatur jumlah uang yang beredar, namun kebijakan fiskal lebih  menekankan kepada pengaturan pendapatan dan belanja pemerintah.
 Instrumen yang penting dalam mempengaruhi kebijakan fiskal adalah  penerimaan dan pengeluaran pemerintah (Reksoprayitno, 1985). Secara umum,  pajak mempunyai peran utama sebagai salah satu penerimaan pemerintah. Fungsi  pajak untuk membiayai pengeluaran pemerintah dinamakan fungsi budgeter atau  fungsi fiskal. Selain itu, pemungutan pajak juga dapat digunakan untuk fungsi  mengatur. Fungsi ini menjelaskan bahwa pemerintah dapat menggunakan  instrumen pajak sebagai alat untuk mengatur terutama pada bidang sosial dan  ekonomi. Penerimaan perpajakan sebagai salah satu komponen penerimaan  pemerintah dipengaruhi oleh faktor eksternal seperti perkembangan ekonomi  makro dan faktor internal seperti kebijakan di bidang perpajakan. Pengeluaran  pemerintah mencerminkan kebijakan pemerintah. Misalnya, apabila pemerintah  telah menetapkan suatu kebijakan untuk membeli barang dan jasa, pengeluaran  pemerintah mencerminkan biaya yang harus dikeluarkan oleh pemerintah untuk  melaksanakan kebijakan tersebut. Bagi negara sedang berkembang, campur  tangan pemerintah relatif besar maka peranan pemerintah dalam perekonomian  juga relatif besar. Pengeluaran pemerintah selain dapat menciptakan berbagai  prasarana yang dibutuhkan dalam proses pembangunan juga merupakan salah satu  komponen dari permintaan aggregat yang kenaikannya akan mendorong Produk  domestik Bruto (PDB) sepanjang perekonomian belum mencapai tingkat  kesempatan kerja penuh.


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Kausalitas Antara Pengeluaran dan Penerimaan Pemerintah
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.