Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisis Perbandingan Nilai Iri Berdasarkan Variasi Rentang Pembacaan Naasra | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisis Perbandingan Nilai Iri Berdasarkan Variasi Rentang Pembacaan Naasra



BAB I
PENDAHULUAN
 I.1 UMUM
Perkerasan lentur merupakan perkerasan yang terdiri dari beberapa lapisan  yang menjadi satu kesatuan untuk memikul beban kendaraan yang lewat diatasnya  dan bisa menyalurkan beban dari kendaraan tersebut dengan baik dari lapisan  paling atas ke lapisan di bawahnya. Sebagai lapis perkerasan, struktur ini  diharapkan dapat melayani lalu lintas dengan baik, aman, dan nyaman. Namun  faktanya beberapa ruas jalan ada yang tidak dapat memenuhi harapan tersebut.

Margareth menyatakan kerusakan pada perkerasan dapat digolongkan  menjadi dua bagian, yaitu kerusakan struktural dan kerusakan non struktural  (fungsional). Kerusakan struktural, mencakup kegagalan perkerasan atau  kerusakan dari satu atau lebih komponen perkerasan yang mengakibatkan  perkerasan tidak dapat lagi menanggung beban lalu lintas. Kerusakan non  struktural (fungsional) adalah kerusakan yang mengakibatkan keamanan dan  kenyamanan pengguna jalan menjadi terganggu tetapi tidak mengurangi  kemampuan jalan untuk memikul beban yang melewatinya sehingga biaya operasi  kendaran semakin meningkat.
Dalam perencanaan program perbaikan dan pemeliharaan suatu  perkerasan, evaluasi kondisi jalan baik secara geometri maupun struktural adalah  merupakan langkah pertama yang penting. Jika jalan masih baik dalam  pelayanannya, maka sebaiknya dievaluasi secara periodik untuk mendapatkan   kecenderungan yang akan mempengaruhi kondisinya di masa datang. Evaluasi  jalan meliputi pertimbangan-pertimbangan geometri dan kondisi kelayakan  permukaan jalan. Survei kondisi perkerasaan perlu dilakukan secara periodik baik  struktural maupun non struktural untuk mengetahui tingkat pelayanan jalan yang  ada. Pemeriksaan non struktural (fungsional) anatara lain bertujuan untuk  memeriksa kerataan (roughness), kekasaran (texture), dan kekesatan (skid  resistance). Pengukuran sifat kerataan lapis permukaan jalan ini akan bermanfaat  di dalam usaha menentukan program rehabilitasi dan pemeliharaan jalan.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisis Perbandingan Nilai Iri Berdasarkan Variasi Rentang Pembacaan Naasra
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.