Contoh Skripsi Civil Engineering:Studi Sistem Drainase Resapan Untuk Penanggulangan Banjir Di Lingkungan III Pasar III Padang Bulan



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Drainase merupakan sarana dan prasarana untuk mengalirkan air hujan dari suatu tempat  ke tempat lain. Pengembangan permukiman yang pesat mengakibatkan makin berkurangnya  daerah resapan air hujan, karena meningkatnya luas daerah yang ditutupi oleh perkerasan dan  mengakibatkan waktu berkumpulnya air (time of concentration) jauh lebih pendek, sehingga  akumulasi air hujan yang terkumpul melampaui kapasitas drainase yang ada. Selain itu, air  permukaan yang tersedia secara kuantitatif semakin lama semakin terbatas dan secara kualitatif  semakin lama semakin menurun. Sedangkan keperluan air semakin lama semakin meningkat  sejalan dengan peningkatan jumlahpenduduk dan perkembangan ekonomi.

Permasalahan yang terjadi di Lingkungan III Pasar III P.Bulan, hampir setiap tahun pada musim penghujan air meluap dari saluran drainase, sehingga terjadi genangan air bahkansering  terjadi banjir yang mengganggu aktivitas masyarakat. Berdasarkan identifikasi, genangangenangan yang terjadi disebabkan oleh berkurangnya daerah resapan air hujan dan kapasitas  saluran drainase yang tidak mampu menampung akumulasi air hujan, kebiasaan masyarakat  membuang sampah ke saluran drainase menyebabkan saluran drainase tersumbat. Selain itu,  saluran drainase di Lingkungan III Pasar III P.Bulan sebagian telah tertutup dan kurang terawat.
Hal-hal tersebut  mengakibatkan terganggunya  jaringan drainase di Lingkungan II Pasar III  P.Bulan.
Oleh karena itu perlu melaksanakan usaha-usaha pelestarian sumber daya air dalam penanggulangan banjir di Lingkungan III Pasar III P.Bulan. Konsep lama dalam penanganan  drainase yang mengusahakan agar mengalirkan air secepatnya ke bagian  hilir dari daerah   tergenang dan akhirnya membuang ke sungai, waduk atau laut perlu peninjauan lebih lanjut  dengan program pembangunan yang lebih ramah lingkungan.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Studi Sistem Drainase Resapan Untuk Penanggulangan Banjir Di Lingkungan III Pasar III Padang Bulan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.