Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Penerapan Theory Of Constraint (Toc) Pada Penjadwalan Dari Sistem Drum Buffer Rope Di Pt Coca Cola Amatil Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
Peningkatan daya saing industri salah satunya dapat dicapai melalui  perencanaan produksi. Perencanaan produksi berhubungan dengan penentuan  volume, ketepatan waktu penyelesaian, utilitas kapasitas, dan pemerataan beban.
 Tujuan perencanaan produksi adalah menyn suatu rencana produksi  (penjadwalan produksi) untuk memenuhi permintaan pada waktu yang tepat  dengan menggunakan sumber-sumber atau alternatif-alternatif yang tersedia. Jika  perencanaan produksi tidak dapat diatur dengan baik, maka dapat menyebabkan  terjadinya keadaan drum. Drum merupakan keadaan dimana kapasitas yang  tersedia lebih kecil dari kapasitas yang dibutuhkan.

 Coca-Cola Amatil Indonesia merupakan salah satu produsen dan  distributor terbesar produk-produk Coca-Cola di dunia. PT. Coca-cola Amatil  Indonesia Unit  bergerak dalam bidang pembuatan minuman dalam  kemasan. Saat ini PT. Coca-cola Amatil Indonesia  Unit  memiliki produk  baik yang berkarbonasi maupun tidak antara lain produk coca cola, fanta, sprite,  ades, pulpy orange, dan frestea. Berdasarkan pengamatan, terlihat terjadinya  masalah di aliran produksi pembuatan minuman PT Coca-cola Amatil Indonesia   khsnya di kegiatan produksi pembuatan Pulpy Orange ART-350  PETx12MM.
Metode-metode yang dapat memecahkan masalah  drum  adalah  penjadwalan Batch Flowshop, analisis Line Balancing, Cycle Layout, Theory Of  Constraints, dan lain-lain.  Salah  satu metode yang dapat digunakan untuk  menyelesaikan masalah keadaan drum adalah Theory Of Constraints  (TOC).
 Theory of Constraint  (TOC) merupakan teori yang memfokuskan dalam  mengelola kendala-kendala dalam pencapaian tujuan suatu perusahaan. TOC  pertama-tama berusaha mengidentifikasi kendala-kendala, kemudian  mensubordinasikan semua sumber daya yang bukan merupakan kendala dari  organisasi terhadap kebutuhan dari kendala utamanya. TOC memfokuskan pada  aktivitas produksi dan faktor-faktor pembatas yang terdapat di dalam ataupun di  luar perusahaan.
 Perencanaan produksi (penjadwalan) dengan metode Theory of Constraint  juga pernah dilakukan oleh Dina Nur Shabrina tahun 2014 pada perancangan  sistem penjadwalan buku fiksi di PT Mizan Grafika Sarana. Penerapan teori ini  dimaksudkan penulis untuk memaksimalkan utilitas dari stasiun kerja dari PT  Mizan Grafika.


Contoh Skripsi Industrial Engineering:Penerapan Theory Of Constraint (Toc) Pada Penjadwalan Dari Sistem Drum Buffer Rope Di Pt Coca Cola Amatil Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.