Contoh Skripsi Industrial Engineering:Pengendalian Kualitas Untuk Mereduksi Kecacatan Produk Dan Meningkatkan Kecepatan Produksi Dengan Pendekatan Metode Lean Six Sigma Pada Pt. Bamindo Agrapersada



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang Masalah
MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang merupakan kesepakatan dari  negara-negara di ASEAN untuk membentuk sebuah kawasan bebas perdagangan  di kawasan Asia Tenggara yang akan diberlakukan pada akhir tahun 2015. Tujuan  dari kesepakatan ini adalah untuk meningkatkan daya saing ekonomi kawasan  ASEAN di pasar global. Pemberlakuan kesepakatan ini akan membuat  peta  persaingan antar perusahaan di Indonesia akan berubah. Perusahaan tidak hanya  akan bersaing dengan perusahaan dalam negeri tetapi juga dengan perusahaanperusahaan yang ada di kawasan ASEAN. Untuk menghadapi MEA tersebut,  perusahaan manufaktur di Indonesia harus mampu memenuhi tiga variabel utama kepuasan pelanggan. Salah satunya adalah kesesuaian mutu dengan harapan pasar  (acceptable product quality).
  Untuk dapat memenuhi variabel tersebut,  perusahaan harus terus-menerus memperbaiki sistem manajemen maupun sistem  produksinya dengan cara mengintegrasikan teknologi dan informasi kedalam  sistem perusahaan.
PT. Bamindo Agrapersada merupakan perusahaan yang menghasilkan  produk berbahan baku bambu. Salah satu produk hasil produksi dari perusahaan  ini adalah sumpit bambu (Chopstick). Dalam memproduksi produk sumpit, PT.
Bamindo Agrapersada mengalami permasalahan  pemborosan (waste)  yaitu  banyaknya produk cacat (defect) berupa ujung miring, berserabut, retak dan  sompel serta ditemui adanya aktivitas tidak bernilai tambah (non value added  activity).  Melalui hasil wawancara dengan perusahaan  diketahui bahwa  perusahaan menginginkan persentase kecacatan dari produk  dibawah 3,5% dikarenakan berdasarkan data historis perusahaan, persentase kecacatan produk  mereka berada dibawah 3,5% namun saat ini persentase kecacatan meningkat  menjadi diatas 5%. Data jumlah dan persentase kecacatan produk sumpit selama  bulan Desember 2014 dapat dilihat pada Tabel 1.1.


Contoh Skripsi Industrial Engineering:Pengendalian Kualitas Untuk Mereduksi Kecacatan Produk Dan Meningkatkan Kecepatan Produksi Dengan Pendekatan Metode Lean Six Sigma Pada Pt. Bamindo Agrapersada
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.