Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Epidemiologi:Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Kejadian Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) pada Bayi



BAB 1
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang  
Munculnya ancaman kesehatan dalam bentuk penyakit menular membuat  langkah pencegahan dan pengendalian infeksi di fasilitas pelayanan kesehatan sama  sekali tidak boleh diabaikan. Penyakit/patogen yang menular merupakan masalah  yang terus berkembang, dan penularan patogen yang menyebabkan infeksi saluran  pernapasan akut (ISPA) tidak terkecuali.
 Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) merupakan penyebab kematian  terbesar baik pada bayi maupun pada anak balita.
2  ISPA sering berada dalam daftar  10 penyakit terbanyak di rumah sakit.

3  Selain itu, ISPA merupakan pola penyakit  rawat jalan di puskesmas tertinggi setiap tahun. Terjadinya ISPA tertentu bervariasi  menurut beberapa faktor, diantaranya: kondisi lingkungan, ketersediaan dan  efektivitas pelayanan kesehatan dan langkah pencegahan infeksi untuk mencegah  penyebaran, faktor pejamu, dan karakteristik patogen.
 World Health Organization (WHO) memperkirakan setiap tahunnya  pneumonia membunuh 1,4 juta anak diseluruh dunia, 18% dari seluruh kematian anak  tersebut adalah anak dibawah umur 5 tahun. Insidens yang paling banyak terdapat di Asia  Selatan dan Sub-Sahara  Afrika.
4  Laporan WHO tahun 2008 di Cina PMR  (Proportional Mortality Rate) akibat Pneumonia pada balita menunjukkan angka  15%.
5    Berdasarkan laporan Dinas Kesehatan Indonesia pada tahun 2010,  menyatakan bahwa hasil survei mortalitas subdit ISPA pada tahun 2005 di 10  provinsi, diketahui bahwa pneumonia merupakan penyebab kematian bayi terbesar di  Indonesia, yaitu sebesar 22,30% dari seluruh kematian bayi. Survei yang sama juga  menunjukkan bahwa pneumonia merupakan penyebab kematian terbesar pada anak  balita yaitu sebesar 23%. Provinsi dengan cakupan tertinggi adalah NTB (64,49%),  Kalimantan Selatan (49,60%) dan Jawa Barat (48,65%).
 Menurut data Riskesdas 2007, insidens ISPA satu bulan terakhir di Indonesia  adalah 25,5% (rentang:17,5%-41,4%), dimana insidens ISPA pada bayi sebesar 35,92  %, sementara insidensISPA pada balita sebesar 42,53%. Prevalenspneumonia satu bulan terakhir di Indonesia adalah 2,1% (rentang: 0,8% - 5,6%).


Contoh Skripsi Epidemiologi:Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Kejadian Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) pada Bayi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.