Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Potensi Pengembangan Bandara Silangit Di Kabupaten Tapanuli Utara



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
Pengembangan wilayah adalah upaya untuk memacu perkembangan sosial  ekonomi, mengurangi kesenjangan antar wilayah dan menjaga kelestarian  lingkungan hidup pada suatu wilayah. Pengembangan wilayah sangat diperlukan  karena kondisi sosial ekonomi, budaya dan geografis yang berbeda antara satu  wilayah dengan wilayah lainnya. Pada dasarnya pengembangan wilayah harus  disesuaikan dengan kondisi, potensi dan permasalahan wilayah yang bersangkutan  (Ambardi dan Socia, 2002).

 Keberhasilan pengembangan  suatu wilayah  salah satunya ditentukan  oleh peran sektor transportasi. Menurut Sukarto, transportasi adalah perpindahan  dari suatu tempat ke tempat lain dengan menggunakan alat pengangkutan, baik  yang digerakkan oleh tenaga manusia, hewan (kuda, sapi, kerbau), atau mesin.
 Sama halnya dengan transportasi udara, yakni transportasi yang menggunakan alat  pengangkutan oleh karena itu sistem transportasi harus dibina agar mampu  menghasilkan jasa transportasi yang handal, berkemampuan tinggi, dan  diselenggarakan secara terpadu, tertib, lancar, aman, nyaman dan efisien  dalam menunjang serta sekaligus menggerakan dinamika pembangunan,  mendukung mobilitas manusia, barang, serta jasa; mendukung pola distribusi  nasional serta mendukung pengembangan wilayah dan peningkatan hubungan  internasional yang lebih memantapkan perkembangan kehidupan berbangsa dan  bernegara dalam rangka mewujudkan wawasan nusantara.
  Bandar udara merupakan jaringan prasarana yang berhubungan dengan  transportasi udara karena bandar udara adalah ruang lintas untuk transportasi  udara. Bandar udara juga menjadi salah satu prasarana  untuk meningkatkan  perekonomian bagi suatu daerah atau negara. Fungsinya sebagai penunjang  wisata, perdagangan, serta jaringan dalam transportasi membuat bandara sangat  dibutuhkan untuk menghubungkan pulau-pulau di Indonesia dengan waktu yang  lebih efisien. Misalnya di tempat di berbagai negara, sejumlah bandara kelas dunia  berhasil menjalankan peran sebagai pokok perekonomian dengan menerapkan  Airpot City, dimana bandara merupakan pusat kegiatan terpadu dengan kawasan  pendukung disekitarnya. Mengingat pula permintaan terhadap transportasi yang  cepat saat ini adalah pilihan banyak orang,sehingga pembenahan terhadap bandara  terus dilakukan. Seperti  perbaikan  kargo, dan lalu lintas makin  terus  dikembangkan. Semua dibuat agar dapat menjadikan bandara sebagai salah satu  pintu gerbang ekonomi.


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Potensi Pengembangan Bandara Silangit Di Kabupaten Tapanuli Utara
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.