Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Kausalitas BI Rate dan Jumlah Uang Beredar di Indonesia



 BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang Masalah  
Kebijakan moneter adalah suatu kebijakan yang mengatur persediaan akan  uang  disuatu negara dalam mencapai suatu tujuan tertentu. Selain dari itu,  kebijakan moneter adalah suatu kebijakan yang memiliki tujuan untuk mencapai  suatu keseimbangan yang internal (keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi  yang tinggi, stabilitas harga, dan pemerataan pembangunan), keseimbangan yang  eksternal (lebih mengacu kepada keseimbangan neraca pembayaran) dan  tercapainya tujuan ekonomi makro itu sendiri berupa menjaga kestabilisasi  ekonomi disuatu negara.

Umumnya kebijakan moneter dianggap kurang mempunyai peranan penting  dalam menentukan laju pertumbuhan ekonomi. Dalam mengatasi berbagai  permasalahan perbankan dan keuangan terutama dalam pertumbuhan ekonomi, Bank Sentral atau Otoritas Moneter  sendiri berusaha  untuk  mengatur  keseimbangan antara persediaan uang dengan persediaan barang. Sebagai Bank  Sentral di Indonesia, Bank Indonesia mempunyai beberapa peran utama dalam  menjaga stabilitas keuangan antara lain : 1.  Bank Indonesia memiliki tugas untuk menjaga stabilitas moneter  melalui instrument suku bunga dalam operasi pasar terbuka,  2.  Bank Indonesia memiliki peran vital dalam menciptakan kinerja  lembaga keuangan yang sehat, khsnya perbankan,   2  3.  Bank Indonesia memiliki kewenangan untuk mengatur dan menjaga  kelancaran sistem pembayaran, 4.  Melalui fungsinya dalam riset dan pemantauan, Bank Indonesia dapat  mengakses informasi-informasi yang dinilai mengancam stabilitas  keuangan.
Sehingga dengan demikian Bank Indonesia itu sendiri merupakan bank yang  melaksanakan kebijakan moneter yang salah satu fungsinya adalah untuk  mengatur kestabilan perekonomian melalui kestabilan jumlah uang beredar di  Indonesia. Oleh karena itu, Bank Indonesia mempunyai hak untuk mengedarkan  uang yang berfungsi sebagai alat pembayaran yang sah di Indonesia.
Di Indonesia, kebijakan moneter menjadi pedoman utama dalam mengatur  dan mengendalikan nilai Rupiah. Menjaga kestabilan nilai rupiah ini antara lain  menjaga kestabilan nilai Rupiah terhadap harga barang-barang dan jasa dengan  indikasi inflasi dan menjaga kestabilan nilai Rupiah terhadap mata uang asing  (UU No. 3 Tahun 2004 tentang Bank Indonesia). Dalam menjaga sasaran laju  inflasi yang ditetapkan oleh pemerintah, Bank Indonesia mempunyai hak untuk  melakukan kebijakan moneter melalui penetapan sasaran-sasaran moneter seperti  jumlah uang beredar atau suku bunga.


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Kausalitas BI Rate dan Jumlah Uang Beredar di Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.