Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Peran Bpr Syariah Bagi Pengembangan Ukm Di Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal



BAB I
 PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Sistem perekonomian di Indonesia  yang sesuai dengan prinsip syariah  sebenarnya telah dipraktikkan dan melembaga sejak lama (Hamidi, 2003: 1). Bila  melihat kebelakang, sesungguhnya masyarakat Indonesia telah mengenal ekonomi  syariah bahkan jauh sebelum sistem kapitalis dikenal bangsa ini melalui para  pedagang Eropa pada abad ke – 17. Jejaknya masih bisa dilihat di pedesaan, di  mana praktik bagi hasil dalam pertanian antara pemilik lahan dan petani  penggarap masih tetap berlangsung. Dalam perkembangannya, bahkan sempat  memiliki peran secara nasional, terbukti dengan terbentuknya Sarekat Dagang  Islam pada tahun 1909 (Ibid). Dengan demikian, legalisasi perbankan syariah  melalui UU No. 7 Tahun 1992 tentang Perbankan sebagaimana telah diubah  dalam UU No. 10 Tahun 1998 serta UU No. 23 Tahun 1999 tentang Bank  Indonesia merupakan jawaban atas permintaan yang nyata dari masyarakat.

Lahirnya UU No.21 Tahun 2008 tentang Bank Syariah telah melengkapi  landasan konstitusional dalam menjalankan dan mengembangkan perbankan  syariah di Indonesia. Dengan diperkenalkannya perbankan berdasarkan prinsip  syariah, maka sisitem perbankan Indonesia saat ini, sudah  dapat dijalankan  dengan berdasarkan prinsip syariah.
Sistem perbankan syariah yang ada dimasyarakat  untuk melengkapi  kebutuhan masyarakat, seperti produk dan jasa yang ditawarkan oleh bank  tersebut. Produk dan jasa yang ditawarkan oleh perbankan syariah ini tidak semua  masyarakat memanfaatkannya karena masih ada bank konvensional yang  menawarkan produk dan jasa juga kepada masyarakat. Masyarakat bisa memilih  dengan prinsip kepercayaan masing-masing orang untuk memilih produk atau jasa  yang ditawarkan oleh bank.
Kegiatan usaha perbankan syariah pada dasarnya merupakan perluasan  jasa perbankan bagi masyarakat yang membutuhkan dan menghendaki  pembayaran imbalan yang tidak didasarkan pada sisitem bunga, melainkan atas  dasar prinsip syariah sebagaimana digariskan syariah (hukum) Islam. Dengan  adanya kegiatan usaha perbankan syariah ini sangat membantu masyarakat untuk  bertransaksi, seperti bisa melakukan pembayaran listrik, air dan telepon. Siamat  (2005: 407) menyatakan bahwa “Prinsip operasi bank syariah berdasarkan pada  syariah Islam yaitu hukum-hukum yang bersumber dari Al Qur’an dan Sunnah  Rasul”. Perbankan syariah menjalankan operasinya tidak menggunakan sistem  bunga sebagai dasar penentuan imbalan yang akan diterima melainkan bagi hasil  yang telah disepakati oleh kedua belah pihak, misalnya kesepakatan antara  sipenerima pembiayaan dengan pihak bank.


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Peran Bpr Syariah Bagi Pengembangan Ukm Di Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.