Contoh Skripsi Communication:Makna Corporate Social Responsibilty Bagi Penerima Bantuan Corporate Social Responsibilty PT. Pertamina



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Bidang communications, atau yang sering diidentikkan dengan istilah  teknik komunikasi,  Public Relations  dan Humas (Hubungan Masyarakat),  merupakan salah satu aspek manajemen yang diperlukan oleh setiap organisasi,  baik organisasi yang bersifat komersial (perusahaan) maupun organisasi  nonkomersial. Kehadirannya dibutuhkan karena Public Relations  merupakan  salah satu elemen yang menentukan kelangsungan suatu organisasi secara positif.

 Public Relations dalam prakteknya di organisasi memiliki beberapa perbedaan  nama, ada yang menggunakan nama secara langsung divisi Public Relations, ada  juga yang memakai nama  Marketing Communication, dan  Corporate  Communication.
 Seperti diungkapkan oleh Linggar Anggoro, bahwa betapa pentingnya  Public Relations dan betapa berbahayanya perusahaan yang tidak memperhatikan  bidang PR.  Dari sekian banyak  definisi mengenai Public Relations, hampir  seluruhnya menekankan perlunya perusahaan dikenal dan disukai oleh khalayak  atau oleh konsumennya.  Public Relations bukanlah ilmu tradisional yang  digunakan untuk menghadapi tujuan-tujuan sesaat.  Public Relations  perlu  direncanakan dalam suatu pendekatan manajemen kepada target-target publik  tertentu. Kata kunci lain dari Public Relations adalah significancy public, yaitu  khalayak sasaran yang disebut “stakeholders” (Anggoro, 2005:59). Salah satu  sasaran pekerjaan Public Relations, adalah hubungan ke luar (external public  relations), diantaranya adalah hubungan dengan masyarakat sekitar (community  relations),  hubungan dengan jawatan pemerintah (government relations)  dan  hubungan dengan pers (press relations).
 Salah satu isu penting akhir-akhir ini yang banyak didiskusikan adalah  tentang Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai cakupan dari tugas Public  Relations dalam suatu perusahaan, khsnya berkaitan dengan kegiatan eksternal  Public Relations. Salah satu tugas Public Relations yang bersifat eksternal adalah  membina hubungan ke luar (publik eksternal); yang dimaksud publik eksternal  adalah publik umum (masyarakat), dengan mengusahakan tumbuhnya sikap dan  gambaran publik yang positif terhadap lembaga yang diwakilinya (Ruslan,  2005:23).


Contoh Skripsi Communication:Makna Corporate Social Responsibilty Bagi Penerima Bantuan Corporate Social Responsibilty PT. Pertamina
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.