Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Analisis Bullwhip Effect pada Rantai Supply dengan Model Q Menggunakan Pendekatan Hadley-Within di PT. Coca Cola Amatil Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
Perkembangan industri manufaktur yang semakin pesat menyebabkan  persaingan dalam dunia industri menjadi sangat ketat dan kompetitif. Perusahaan  yang dapat bertahan adalah perusahaan yang dapat memenuhi keinginan dan  kebutuhan konsumen. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan koordinasi dan  kolaborasi antara pihak-pihak dalam rantai supply.  Sistem rantai supply yang  baik memberikan kontribusi yang optimal bagi perusahaan, karena dapat  meningkatkan kemampuan dalam menyediakan produk yang tepat, pada waktu  yang tepat, dan pada kondisi yang diinginkan. Strategi menjaga rantai supply merupakan kunci dalam menguasai ataupun mempertahankan pasar.

PT. Coca-Cola Amatil Indonesia Medan merupakan salah satu anak  perusahaan dari The Coca-Cola Company yang bergerak dalam bidang  pembotolan dan pendistribusian minuman ringan. Perusahaan ini dipercayakan  untuk memproduksi dan mendistribusikan produk-produknya ke wilayah provinsi  Sumatera Utara,   Aceh,    dan Batam. Area pemasaran yang demikian luas  menuntut PT. Coca-Cola Amatil Indonesia Medan harus mampu merencanakan  dan mengendalikan persediaan produk jadi dengan tepat untuk memenuhi  permintaan dan stok produk perusahaan.
Overstock  dan stock out  disebabkan oleh permintaan yang  cenderung mengalami perubahan. Dalam sistem distribusi produk  di PT. CocaCola Amatil Indonesia  Medan,  distributor  sering melebih-lebihkan order  permintaan kepada manufaktur  sebesar 10 % dan manufaktur juga berproduksi  dalam jumlah yang dilebih-lebihkan  untuk menghindari lonjakan permintaan.
Perubahan ini menyebabkan distorsi permintaan dari pihak-pihak dalam rantai  supply. Distorsi tersebut mengakibatkan permintaan yang tidak akurat, sehingga  terdapat selisih yang variatif antara jumlah permintaan dengan jumlah penjualan.
Fenomena ini disebut sebagai bullwhip effect.  Bullwhip effect  menyebabkan  inefisiensi pada rantai supply, yaitu bertambahnya inventori yang menimbulkan  inventory cost.
Untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi PT. Coca-Cola Amatil  Indonesia Medan,  perlu dilakukan kebijakan pengendalian persediaan produk.
Pada jumlah permintaan yang berfluktuasi digunakan model probabilistik, berbeda  dengan model deterministik yang selalu diketahui dengan pasti permintaannya.


Contoh Skripsi Industrial Engineering:Analisis Bullwhip Effect pada Rantai Supply dengan Model Q Menggunakan Pendekatan Hadley-Within di PT. Coca Cola Amatil Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.