Contoh Skripsi Industrial Engineering:Peningkatan Kualitas Pipa PVC dengan Menggunakan Metode Taguchi dan Fault Tree Analysis (FTA) di PT. Sinar Utama Nusantara



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang Masalah  
Di era globalisasi saat ini perusahaan harus mampu mengoptimalkan  sumber daya yang dimiliki. Dimana dengan diberlakukannya Asean Free Trade  Area (AFTA) dan Asean-China Free Trade Area (ACFTA) 2015, persaingan di  dunia industri baik sektor industri manufaktur maupun jasa semakin kompetitif.
 Dalam kompetisi ini, perusahaan harus mampu bersaing agar tetap bertahan  dengan menunjukkan keunggulan dari setiap produk yang dihasilkan. Salah satu  cara untuk menunjukkan keunggulannya yaitu peningkatan kualitas produk yang  dihasilkan sesuai dengan keinginan konsumen.

 Persaingan dalam bidang pemasaran produk menyebabkan perusahaan  perlu meningkatkan kualitas produk. Perusahaan dapat dikatakan berhasil dalam  persaingan apabila perusahaan tersebut berhasil mempertahankan eksistensi di  pasar yang penuh persaingan. Pihak konsumen akan dirugikan karena telah  membeli produk yang mempunyai mutu atau kualitas kurang baik.
 Hal tersebut juga terjadi pada PT. Sinar Utama Nusantara untuk terus  melakukan peningkatan kualitas produk dengan menekan jumlah produk rusak  yang dihasilkan. PT. Sinar Utama Nusantara merupakan suatu perusahaan yang  bergerak di bidang manufaktur penghasil produk pipa PVC (Poly Vinyl Clhoride).
 Dalam memproduksi pipa PVC PT. Sinar Utama Nusantara masih menghasilkan  produk cacat yaitu pipa bergelombang, pipa penyok dan pipa hangus. Kualitas  pipa PVC sangat dipengaruhi oleh proses ekstrusi. Ekstrusi merupakan proses  pemanasan bahan hingga menjadi fluida padat yang dilakukan pada mesin  ekstruder. Dimana pada proses ekstrusi, jika temperatur pemanasan yang terlalu  tinggi dapat mengakibatkan pipa hangus dan begitu juga temperatur yang rendah  mengakibatkan pipa menggumpal. Temperatur pendingin dan ketidaksesuaian  Kecepatan ekstruder dan haul off, dimana kecepatan haul off lebih cepat daripada  kecepatan ekstruder mengakibatkan pipa bergelombang. Ketidaksesuaian antara  tekanan pencetakan dan kecepatan haul off mengakibatkan pipa penyok.
 Tabel 1.1. Menunjukkan data historis kecacatan produksi pipa PVC pada  bulan Septemer 2014 di PT. Sinar Utama Nusantara.


Contoh Skripsi Industrial Engineering:Peningkatan Kualitas Pipa PVC dengan Menggunakan Metode Taguchi dan Fault Tree Analysis (FTA) di PT. Sinar Utama Nusantara
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.