Latest News

property syariah

property syariah

Contoh skripsi hukum Internasional:Kesetaraan Gender Dan Pemberdayaan Perempuan Dalam Perspektif Hukum Internasional



BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
Pada hakekatnya  kesetaraan merupakan penopang utama dalam  membangun dan menegakkan proses demokrastisasi karena secara nyata dapat  menjamin terbukanya akses dan peluang bagi seluruh elemen masyarakat. Dalam  proses ini, tidak tercapainya cita-cita demokrasi dapat diakibatkan oleh perlakuan  yang diskriminatif ataupun tindakan dari mereka yang dominan baik secara  struktural maupun secara kultural. Jenis perlakuan diskriminatif ini merupakan  konsekusensi logis dari suatu pandangan yang bias dan posisi asimetris dalam  relasi sosial.

Dengan adanya perlakuan diskriminatif dan ketidaksetaraan tersebut akan  dapat menimbulkan kerugian dan menurunkan kesejahteraan hidup bagi pihakpihak yang termarginalisasi. Hingga saat ini diskriminasi berbasis pada gender  masih terasakan hampir di seluruh dunia, termasuk di berbagai negara di mana  demokrasi telah dianggap sudah tercapai. Dalam konteks ini, kaumperempuanlah  yang paling berpotensi mendapatkan perlakuan yang diskriminatif, sekalipun tidak  tertutup kemungkinan bahwa laki-laki juga dapat mengalaminya.
Pembakuan peran dalam suatu masyarakat merupakan suatu hambatan  yang paling utama dalam proses perubahan sosial. Hal ini terutama sejauh  menyangkut persoalan gender di mana secara global kaum perempuan yang lebih  berpotensi merasakan dampak negatif dari perubahan tersebut.
 Dari berbagai kajian tentang perempuan, terlihat bahwa kaum perempuan  sudah begitu lama mengalami diskriminasi dan kekerasan dalam segala bidang  kehidupan. Berbagai bentuk diskriminasi dan kekerasan terhadap perempuan telah  memperburuk kondisi kehidupan perempuan dan menghambat kemajuan  perempuan. Segala usaha juga telah lama diperjuangkan untuk melindungi hak  asasi perempuan dan kebebasan bagi perempuan, namun sampai dewasa ini  hasilnya belum signifikan.
Untuk mengatasi hal ini, diperlukan berbagai instrumen nasional tentang  perlidungan hukum terhadap hak asasi perempuan. Di level Perserikatan BangsaBangsa masalah perlindungan hak asasi perempuan sudah sangat dipahami antara  lain melalui Deklarasi  Beijing Platform, pada tahun 1995 yang melahirkan  program-program penting untuk mencapai keadilan gender. Sedangkan di  Indonesia, upaya tersebut sesungguhnya sudah cukup banyak dilakukan  khsnya perlindungan hukum terhadap hak asasi perempuan, baik dalam bentuk  peraturan perundang undangan maupun dalam bentuk kebijakan-kebijakan negara.


Contoh skripsi hukum Internasional:Kesetaraan Gender Dan Pemberdayaan Perempuan Dalam Perspektif Hukum Internasional
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.