Latest News

property syariah

property syariah

Contoh skripsi hukum Internasional:Penanganan Pemerintah Indonesia Terhadap Pengungsi Ditinjau Dari Prinsip Non Refoulement



BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Hukum pengungsi internasional adalah bagian dari hukum internasional. Hukum  pengungsi internasional lahir demi menjamin keamanan dan keselamatan pengungsi di negara  tujuan mengungsi. Selain memberikan perlindungan di negara tujuan, pengungsi juga dilindungi  oleh negara-negara yang dilewatinya dalam perjalanan ke negara tujuan mengungsi.
 Hukum pengungsi internasional mengatur bahwa tidak semua orang atau kelompok yang  berpindah dari satu wilayah negara ke wilayah negara lainnya dengan serta merta dikategorikan  sebagai pengungsi. Banyak dari orang atau kelompok yang berpindah dari negaranya dengan  cara illegal. Illegal disini maksudnya dengan menjadi imigran gelap atau memasuki wilayah  suatu negara dengan cara yang tidak sesuai dengan aturan hukum internasional.

Pengungsi dapat terjadi disetiap negara yang diakibatkan oleh kondisi-kondisi yang  membuat seseorang lebih memilih untuk berpindah (mengungsi) dari negara asalnya ke negara  lain. Kondisi-kondisi yang dimaksud, adalah kondisi yang tidak aman bagi seseorang atau  kelompok, apabila tetap berada pada wilayah negara tertentu, jadi demi keamanan dan  keselamatan orang, kelompok tersebut memilih untuk berpindah kewilayah negara yang lebih  aman bagi mereka.
  Jurnal Ilmu Hukum Amanna Gappa Vol.20 No.2 Juni 2012. Hlm   I bid. Hlm   3  Masalah pengungsi dan pemindahan orang didalam negeri merupakan persoalan yang  paling pelik yang dihadapi masyarakat dun ia saat ini. Banyak diskusi tengah dilakukan di  Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang terus berusaha mencari cara-cara lebih efektif untuk  melindungi dan membantu kelompok yang sangat rentan ini. Sejumlah orang menyerukan  ditingkatkannya kerjasama dan koordinasi antara lembaga pemberi bantuan, sebagian lain  menunjuk pada celah-celah dalam peraturan internasional dan menghimbau disnnya standarstandar dalam bidang ini lebih jauh lagi.
Bagaimanapun, setiap orang setuju bahwa persoalan ini merupakan masalah  multidimensional dan global. Oleh karenanya setiap pendekatan dan jalan keluar harus dilakukan  secara komprehensif dan menjelaskan semua aspek permasalahan, dari penyebab eksodus massal  sampai penjabaran respon yang perlu untuk menanggulangi rentang permasalahan pengungsi,  dari keadaan darurat sampai pemulangan mereka (repatriasi).


Contoh skripsi hukum Internasional:Penanganan Pemerintah Indonesia Terhadap Pengungsi Ditinjau Dari Prinsip Non Refoulement
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.