Contoh Skripsi Epidemiologi:Karakteristik Penderita Sirosis Hati Rawat Inap Di Rumah Sakit



BAB1  
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Perubahan struktur masyarakat agraris ke masyarakat industri  banyak  memberi andil terhadap perubahan fertilitas, gaya hidup, dan sosial ekonomi yang  memacu semakin meningkatnya angka morbiditas dan mortalitas penyakit tidak  menular. Hal ini merupakan tantangan dalam pembangunan kesehatan di Indonesia  yang harus disikapi dan ditindaklanjuti.
 Penyakit tidak menular yang masih menjadi permasalahan di Indonesia salah  satunya adalah penyakit hati. Bila ditinjau dari pola penyakit hati yang dirawat,  penyakit umum yang terjadi adalah hepatitis virus akut, sirosis hati, hepato cellular  carcinoma (HCC) dan abses hati. Sirosis hati merupakan penyakit hati kronis dimana  telah terjadi pengerasan hati.

2  Menurut data World Health Organization (WHO) tahun 2008, penyakit  sirosis hati merupakan penyebab kematian kedelapan belas dunia, dengan jumlah  kematian 664.775 kasus.
3  Pada tahun 2009 di Amerika Serikat sirosis hati menempati  urutan 2 dari 4 penyebab kematian terutama karena penyakit hati dengan  Proportionate Mortality Rate (PMR) 1,3% dan Cause Death Spesific Death Rate (CSDR) 10.0 per 100.000 penduduk.
 Pada tahun 2006, prevalensi sirosis hati di  Inggris sebesar 2 % dan di Thailand sebesar 2,5%.
5  Di negara Barat, konsumsi alkohol merupakan penyebab utama penyakit  sirosis hati. Sirosis akibat alkohol paling sering dijumpai di Amerika Utara, Amerika  Selatan, dan Eropa Barat.
5  Menurut Robert (2010) diperkirakan 70% proporsi dari   populasi di Amerika Serikat menggunakan alkohol, sekitar 75.000 orang meninggal  setiap tahunnya karena kecanduan alkohol dengan Proportionate Mortality  Rate (PMR) hampir 20% akibat sirosis hati .
6  Sirosis hati dengan komplikasinya merupakan masalah kesehatan yang masih  sulit diatasi di Indonesia dan mengancam jiwa manusia. Hal itu ditandai dengan  semakin meningkatnya angka kesakitan dan kematian akibat sirosis hati di Indonesia.


Contoh Skripsi Epidemiologi:Karakteristik Penderita Sirosis Hati Rawat Inap Di Rumah Sakit
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.