Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Epidemiologi:Hubungan Pemberian Asi Eksklusif Dengan Kejadian Diare Pada Anak Usia 12-24 Bulan



BAB 1  
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang  
Penyakit diare masih merupakan masalah global dengan derajat kesakitan dan  kematian yang tinggi di berbagai negara terutama di negara berkembang, dan sebagai  salah satu penyebab utama tingginya angka kesakitan dan kematian anak di dunia.
 Menurut data World Health Organization (WHO), diare adalah penyebab nomor satu  kematian balita di seluruh dunia, dimana setiap tahun 1,5 juta balita meninggal dunia  akibat diare.  Meskipun mortalitas dari diare dapat diturunkan dengan program  rehidrasi/terapi cairan namun angka kesakitannya masih tetap tinggi.

 1  Setiap tahun diperkirakan 2,5 miliar kejadian diare pada anak balita, dan  hampir tidak ada perubahan dalam dua dekade terakhir. Anak-anak adalah kelompok  usia rentan terhadap diare, insiden diare tertinggi pada kelompok anak usia dibawah  dua tahun, dan menurun dengan bertambahnya usia anak. Sampai saat ini diare masih  menjadi masalah utama di masyarakat yang sulit untuk ditanggulangi, dari tahun ke  tahun diare tetap menjadi salah satu penyakit yang menyebabkan mortalitas dan  malnutrisi pada anak. Kejadian diare pada anak tersebut dapat disebabkan karena  kesalahan dalam pemberian makan, dimana anak sudah diberi makan selain ASI (Air S Ibu) sebelum berusia 6bulan. Perilaku tersebut sangat beresiko bagi bayiuntuk  terkena diare karena pencernaan bayi belum mampu mencerna makanan selain ASI,  bayi kehilangan kesempatan untuk mendapatkan zat kekebalan yang hanya dapat  diperoleh dari ASI serta adanya kemungkinan makanan yang diberikan bayi sudah   terkontaminasi oleh bakteri karena alat yang digunakan untuk memberikan makanan  atau minuman kepada bayi tidak steril.
 Berdasarkan survei morbiditas yang dilakukan oleh Subdit Diare, Departemen  Kesehatan Republik Indonesia tahun 2011, proporsi terbesar penderita diare pada  balita adalah kelompok umur 6 – 11 bulan yaitu sebesar 21,65% lalu kelompok umur  12-17 bulan sebesar 14,43%, kelompok umur 24-29 bulan sebesar 12,37%. Hal ini  merupakan masalah kesehatan yang perlu diperhatikan terutama diare yang umumnya  diderita oleh bayi dan balita dapat menjadi penyumbang kematian terbesar. Faktor  hygiene dan sanitasi lingkungan, kesadaran orang tua untuk berperilaku hidup bersih  dan sehat serta pemberian ASI menjadi faktor yang penting dalam menurunkan angka  kesakitan diare pada bayi.


Contoh Skripsi Epidemiologi:Hubungan Pemberian Asi Eksklusif Dengan Kejadian Diare Pada Anak Usia 12-24 BulanDownloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.