Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Electrical Engineering:Studi ekonomi meterisasi Penerangan jalan umum



BAB I  
PENDAHULUAN  
1.1. LATAR BELAKANG  
(3, 5, 7)  Lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang merupakan salah satu  kebutuhan masyarakat, menjadi kewajiban dan tanggung jawab Pemerintah  Daerah/Kota sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya LPJU  diharapkan meningkatkan rasa aman masyarakat secara umum, meningkatkan  keamanan pengguna jalan maupun penerangan lingkungan. Dengan demikian di  lokasi LPJU akan timbul rasa damai, ceria, nyaman dan tentram bagi kehidupan  masyarakat. Di sisi lain juga akan timbulkeindahan, semarak, prestise dan terang.

 Masyarakat merasa perlu dan punya hak mendapatkan dan menikmati LPJU  sebagai bentuk kompensasi membayar iuran LPJU dalam bentuk Pajak Penerangan  Jalan (PPJ) sesuai denganPeraturan Daerah Kota  Nomor 12 Tahun 2003  tentang Pajak Daerah Kota . Akibatnya, minat masyarakat kota   berswadaya memasang LPJU sangat tinggi, sehingga menimbulkan pertumbuhan  LPJU yang sangat pesat dan tidak terbendung, sebagian besar tidak tberizin, dan  pada umumnya tidak menggunakan lampu yang hemat energi dengan tingkat  penerangan yang tinggi.
 Perhitungan tagihan rekening listrik LPJU kota  ada dua cara. Pertama,  LPJU yang menggunakan KWhmeter/Alat Pembatas dan Pengukur (APP), dihitung  sesuai dengan watthour yang tercatat di APP. Kedua, dengan sistem  langganan/multiguna. Kedua hal ini didasarkan atas Keputusan Presiden Republik   Indonesia Nomor 89 Tahun 2002 tentang Harga Jual Tenaga Listrik Tahun 2003  Yang Disediakan Oleh Perusahaan Perseroan (PERSERO) PT. Perusahaan Listrik  Negara tanggal 31 Desember 2002, yang memang masih berlaku hingga sekarang.
 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2009 tentang  Ketenagalistrikan Pasal 2 ayat (1) poin d mengamanatkan “Pembangunan  ketenagalistrikan menganut asas optimalisasi ekonomi dalam pemanfaatan sumber  daya energi”. Dan Pasal 6 ayat (1) Sumberenergi primer yang terdapat di dalam  negeri dan/atau berasal dari luar negeriharus dimanfaatkan secara optimal sesuai  dengan kebijakan energi nasional untuk menjamin penyediaan tenaga listrik yang  berkelanjutan. Sehingga menjadi jelas bahwa tenaga listrik yang ada harus digunakan  secara optimal berdasarkan asas optimalisasi ekonomi.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Studi ekonomi meterisasi Penerangan jalan umum
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.