Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Electrical Engineering:Penurunan Tahanan Pembumian Pada Elektroda Batang Dengan Metoda Deep-Ground-Well



BAB I  
PENDAHULUAN  
I.1.  Latar Belakang   
Pembumian adalah satu tindakan dasar dan sangat penting untuk menjamin  keamanan dan keandalan operasi sistem tenaga listrik dan memastikan keselamatan  manusia dalam keadaaan gangguan tanah di sistem tenaga listrik  [9].
  Operasi aman sistem tenaga listrik memerlukan sistem pembumian yang baik.
 Bila arus hubung singkat dikenakan ke dalam satu sistem pembumian, jika tahanan  pembumiannya terlalu tinggi, kemudian kenaikan potensial pembumian (GPR)  sistem pembumian akan sangat tinggi, ini adalah satu ancaman kepada operator.

 Kadang-kadang, GPR yang tinggi akan menghancurkan kabel kontrol dan membawa  tegangan tinggi ke dalam ruang kendali dari gardu induk, ini akan membuat perantiperanti kendali menolak instruksi operasi, kemudian akan menyebabkan kerugian  yang sangat besar dan kerugian efek sosial.
  Tahanan pembumian yang tinggi akanmempengaruhi keamanan operasi  sistem tenaga listrik. Berbagai metodatelah diberlakukan untuk memperkecil  tahanan pembumian. Misalnya pada pembumian grid, metoda umum meliputi  memperluas grid pembumian, menghubungkan grid pembumian utama dengan  pembumian eksternal, meningkatkan penanaman grid pembumian, menambahkan  elektroda-elektroda pembumian vertikal yang panjang, dan mengubah lahan-lahan di  sekitar grid pembumian dengan bahan-bahan resistivitas rendah.
  Metoda baru yaitu metoda “Deep-Ground-Well” dengan menambahkan  elektroda-elektroda pembumian vertikal dalam ke grid pembumian berupa sumur   dalam tanah. Metoda ini menggunakan resistivitas lapisan tanah yang rendah dan air  tanah untuk tujuan menurunkan tahanan pembumian. Metoda ini telah dibuktikan  dan sangat efektif   Studi mengenai penurunan tahanan pembumian dengan metoda “DeepGround-Well” ini sudah pernah dilakukan oleh Jinling He, Gang Yu, Jingping Yuan,  Rong Zeng, Bo Zhang, Jun Zou dan Zicheng Guan dari negara Cina. Tertarik akan  hal tersebut penulis mencoba menerapkan hasil studi tersebut yang diaplikasikan  pada elektroda pembumian batang dengan menggunakan pendekatan praktiknya.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Penurunan Tahanan Pembumian Pada Elektroda Batang Dengan Metoda Deep-Ground-Well
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.