Contoh Skripsi Electrical Engineering:Implementasi VoIP Pada PT. Bank Sumut



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang Masalah
Teknologi VoIP (Voice over Internet Protocol) diperkenalkan setelah  internet mulai berkembang sekitar tahun 1995. Teknologi ini diperkenalkan oleh  perusahaan VocalTech dan sekarang telah banyak pengembang dalam teknologi  ini. Saat ini teknologi VoIP banyak digunakan di perusahaan – perusahaan sebagai  pengganti sistem telekomunikasi dengan menggunakan teknologi lama seperti  telepon kabel.
Banyak kelebihan yang didapatkan dengan menggunakan teknologi VoIP.
Teknologi VoIP sangat menguntungkan dalam faktor biaya karena komunikasi  VoIP dapat mengurangi biaya dengan menggunakan jaringan data yang telah  tersedia. VoIP juga merupakan teknologi yang dapat dikembangkan karena  dengan menggunakan teknologi jaringan internet dan dapat diintegrasikan dengan  layanan – layanan berbasis jaringan lainnya.

Namun disamping memiliki kelebihan, terdapat juga kekurangan dengan  menggunakan teknologi VoIP. Dalam kualitas suara komunikasi dengan  menggunakan VoIP tidak sejernih dengan menggunakan telepon kabel karena  bergantung kepada bandwidth yang digunakan.
Teknologi VoIP juga dapat menggunakan teknologi komunikasi data  internet, seperti VSAT (Very Small Aperture Terminal). Dengan menggunakan  teknologi jaringan ini perusahaan semakin diuntungkan dalam faktor biaya karena   teknologi ini dapat memanfaatkan kemampuan pengiriman datanya dalam jumlah  besar.
Berdasarkan uraian diatas, maka pada Tugas Akhir ini, penulis ingin  memaparkan tentang perancangan VoIP pada perusahaan PT. Bank SUMUT  dengan menggunakan teknologi VSAT. Diharapkan hasil dari pemanfaatan  aplikasi dan teknologi jaringan yang dipaparkan dalam Tugas Akhir ini dapat  digunakan oleh perusahaan PT. Bank SUMUT dan pengembangannya dapat  dimanfaatkan oleh pihak yang membutuhkan.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Implementasi VoIP Pada PT. Bank Sumut
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.