Contoh Skripsi Electrical Engineering:Aplikasi Pemilih Menu Berpenggerak Suara Pada Sistem Operasi GNULINUX



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Pada  kebanyakan  sistem  operasi  komputer  kontemporer  telah  disediakan pengantaraan grafis untuk mempermudah interaksi antar pengguna dan komputer yang dikenal sebagai antarmuka pengguna grafis atau Graphical User Interface (GUI). Saat ini GUI dikembangkan untuk menerima masukan fisik berupa suara, yakni ucapan, untuk meningkatkan kemudahannya.
Aplikasi suara biasanya berupa aplikasi pengimlaan dan pemanggilan aplikasi lain yang ada pada sistem operasi. Aplikasi seperti ini sudah banyak tersedia pada sistem operasi  proprietary seperti Microsoft ® Windows ®  sedangkan pada sistem operasi berbasis  Free and Open Source Software  (FOSS) seperti GNU/Linux ® masih sedikit dan kebanyakan hanya dikembangkan untuk menerima masukan ucapan berbahasa Inggris atau bahasa asing lainnya sedangkan untuk masukan berbahasa Indonesia sangat sedikit dikembangkan.

Karena  itu  penulis  bermaksud  untuk  mengembangkan  aplikasi  pengenalan ucapan yang menggunakan ucapan berbahasa Indonesia sebagai masukannya yang dipakai untuk menjalankan aplikasi yang ada pada menu GUI sistem operasi GNU/Linux ® . Pembahasan pengembangan aplikasi ini dibuat menjadi tugas akhir yang diberi judul “Aplikasi Pemilih Menu Berpenggerak Suara pada Sistem Operasi GNU/Linux”.
   1.2 Tujuan Penulisan
Tugas akhir ini bertujuan untuk membahas rancang bangun dan implementasi sistem pengenalan ucapan pada sistem operasi free software GNU/Linux ® dengan masukan ucapan berbahasa Indonesia menggunakan aplikasi pengenalan ucapan yang tersedia pada sistem operasi GNU/Linux ® .
1.3 Rumusan Masalah
Aplikasi  yang  dibangun  merupakan  gabungan  aplikasi  mesin  pengenalan ucapan Julius dengan model akustik dan model bahasa atau grammar yang dibuat memakai perangkat lunak Hidden Markov Model Toolkit(HTK).
Aplikasi bekerja dengan menerima masukan suara yang berupa ucapan dari pengguna. Semua masukan ucapan dari pengguna akan diproses oleh Julius untuk diterjemahkan menurut model akustik dan grammar  yang ada. Masukan ucapan yang cocok dengan model akustik dan  grammar akan diubah menjadi perintah untuk  sistem  operasi.  Perintah  yang  dilakukan  merupakan  perintah  pengeksekusian aplikasi yang tersedia pada daftar aplikasi atau menu lingkungan desktop sistem operasi GNU/Linux ® . Aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemro graman C++ dan pustaka Qt.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Aplikasi Pemilih Menu Berpenggerak Suara Pada Sistem Operasi GNULINUX
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.