Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Kombinasi Rivest Shamir Adleman (Rsa) Dan Elgamal Dalam Penyandian Citra Bitmap



BAB 1  
PENDAHULUAN  
1.1  Latar Belakang Masalah  
Dalam kehidupan rutinitas sehari-hari, interaksi sosial merupakan peristiwa yang tidak  dapat dihindari. Komunikasi sesama merupakan salah satu kebutuhan dalam menjalani  hidup bersosial. Pada perkembangan zaman saat ini, tehnik dan metode yang telah ditemukan  dalam  penyampaian  pesan  ataupun  berkomunikasi  terhadap  sesama  sudah  semakin  beragam, salah satunya yaitu dengan berkirim pesan digital melalui berbagai media.
 Namun, hal tersebut masih belum menjamin bahwa pesan yang telah dikirim berstatus  aman  dan  terhindar  dari  campur  tangan  pihak  ketiga  sebelum  sampai  ke  tujuan,  terlebih lagi jika pesan yang ingin disampaikan tersebut bersifat penting dan rahasia.

 Ilmu  yang  mempelajari  tentang  cara-cara  pengamanan  data  dikenal  dengan  istilah kriptografi. Penggunaan tehnik kriptografi telah ada sejak jaman Romawi kuno,  Julius  Caesar  menggunakan  tehnik  kriptografi  yang  dijuluki  Caesar  cipher  untuk  mengirim  pesan  secara  rahasia,  meskipun  tehnik  yang  digunakannya  masih  sangat  sederhana.  Begitu  pula  sewaktu  perang  dunia  kedua,  pihak  sekutu  berhasil  memecahkan  kode  mesin  kriptografi  Jerman  yang  bernama  Enigma.  Keberhasilan  yang sangat membantu pihak sekutu dalam memenangkan perang. Sejarah kriptografi  penuh dengan intrik (muslihat) dan banyak orang melihat kriptografi sebagai sesuatu  yang penuh dengan misteri.
 Kebutuhan  terhadap  kriptografi  pada  saat  ini  terhitung  semakin  meningkat.
 Kriptografi  memungkinkan  kita  untuk  menyimpan  informasi  sensitif  atau    mengirimkannya  melalui  jaringan  yang  tidak  aman  (seperti  Internet)  sehingga  tidak  dapat dibaca oleh siapa pun kecuali penerima yang dimaksud. Pada proses pengiriman  data terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu : kerahasiaan, integritas data,  autentikasi dan non repudiasi. Mengingat bahwa keamanan dalam pengiriman pesan  masih  belum  begitu  terjamin,  maka  dibutuhkan  suatu  proses  pengamanan  pesan  berupa penyandian data  sebelum dilakukan proses pengiriman. Seperti halnya pesan  teks, pengamanan pesan citra dapat dilakukan dengan berbagai tehnik, salah satunya  yang akan kita bahas dalam penelitian ini yaitu menggunakan tehnik kriptografi pada  citra digital.


Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Kombinasi Rivest Shamir Adleman (Rsa) Dan Elgamal Dalam Penyandian Citra Bitmap
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.