Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Augmented Reality Pada Perancangan Sistem Katalog Digiprocreative Berbasis Android

BAB 1  
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang  
Penjualan pakaian merupakan salah satu lahan bisnis yang sangat berkembang  saat ini. Hal ini dapat dibuktikan dengan semakin banyaknya toko-toko yang  menjual berbagai jenis pakaian. Untuk mendapatkan pelanggan dan keuntungan  yang banyak dibutuhkan strategi penjualan yang baik mulai dari segi pelayanan  hingga sistem penjualan. Sistem katalog merupakan salah satu pelayanan untuk  mempermudah pelanggan dalam memilih barang yang diinginkan. Untuk  membuat sistem katalog lebih menarik dapat digunakan teknologi Augmented  Reality.

Augmented Reality  merupakan penggabungan benda-benda nyata dan  maya di lingkungan nyata, berjalan secara interaktif dalam waktu nyata, dan  terdapat integrasi antarbenda dalam tiga dimensi. AR  adalah cara baru dan  menyenangkan dimana manusia berinteraksi dengan komputer, karena dapat  membawa objek virtual  ke lingkungan pengguna, memberikan pengalaman  visualisasi yang alami dan menyenangkan. Tidak seperti realitas maya yang  sepenuhnya menggantikan kenyataan, namun  Augmented Reality hanya  menambahkan atau melengkapi kenyataan dengan library  QCAR (Qualcomm Company Augmented Reality) API dan marker sehingga citra atau objek dalam  bentuk 3 dimensi akan muncul pada kamera android[8].
Untuk mencitrakan suatu gambar tiga dimensi, sistem Augmented Reality terlebih dahulu harus melakukan penglihatan atau vision terhadap lingkungan  yang padanya akan dicitrakan objek virtual. Kemudian, dilakukanlah proses  tracking terhadap objek spesifik atau yang disebut marker, yang menentukan letak  citraan objek virtual tersebut. Lalu, objek tersebut akan dikenali, atau dianalisis.
Dalam penelitian ini akan menggunakan markerless sebagai marker karena   2  dengan markerless tidak perlu menggunakan marker konvensional berbentuk  hitam-putih melainkan menggunakan marker berwarna atau bergambar tanpa  perlu bingkai hitam disekeliling markernya. Untuk membuat marker pada Vuforia,  harus mendaftarkan terlebih dahulu objek yang akan dijadikan sebagai marker ke  webiste Vuforia. Hal ini dilakukan karena belum tersedia tools untuk membuat  marker sendiri pada ide eclipse atau unity[8].
Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Augmented Reality Pada Perancangan Sistem Katalog Digiprocreative Berbasis Android
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.