Contoh Skripsi Kedokteran:Hubungan Bermain Game Online Terhadap Status Mental Emosional Anak



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Satu setengah juta anak dan remaja di Amerika Serikat dilaporkan oleh  orangtuanya, memiliki masalah emosional, perkembangan, dan perilaku yang  persisten. Sebagai contoh, 41% orang tua di Amerika Serikat khawatir anaknya  mengalami kesulitan belajar dan 36% khawatir akan mengalami gangguan depresi  atau ansietas. (Blanchard et al dalam Wiguna, et al, 2010). Berdasarkan laporan  hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2007, prevalensi gangguan mental  emosional pada penduduk Indonesia yang berusia >15 tahun sebesar 11,6%.

Tahun 2000 diperoleh data gangguan mental sebesar 12%, tahun 2001 meningkat  menjadi 13% dan diprediksi pada tahun 2020 menjadi 15% (Harpham et al dalam  Idaiani et al,  2009). Dari 161 subyek penelitian pada remaja didapatkan 33,5%  mengalami masalah emosi (Wiguna et al, 2010). Berdasarkan penelitian pada  siswa SMP di semarang sebanyak 14,3% siswa mengalami masalah mental  emosional.(Diananta, 2012).
Dibuktikan pada satu penelitian bahwa bermain video game dapat  meningkatkan kelakuan agresif (Bartholow et al, 2001). Sebanyak 1-10% remaja  dengan gangguan penggunaan internet (internet use disorder/ internet use gaming  disorder) menunjukkan gangguan mental. Menggunakan internet dalam jangka  waktu yang lama dapat memberikan pengaruh negatif seperti mengabaikan tugas  sekolah, gangguan psikologis (depresi, kecemasan, dan merendahkan diri),  gangguan kesehatan fisik (gangguan tidur dan kelemahan fisik). (Smahel, 2012).
Peneliti media melakukan survei yang menunjukkan bahwa ada hubungan  antara bermain video game  terhadap kelakuan agresif di kehidupan. Studi  eksperimen lain telah menguji pemain game secara langsung setelah bermain  game, mereka menyatakan bahwa pemain video game kekerasan memperlihatkan  level agresif yang tinggi, pola pikir yang lebih agresif, merasa lebih agresif,   kurang rasa empati dan kurang rasa suka menolongnya dibandingkan mereka yang  bermain game tanpa unsur kekerasan. (Swift, 2012).
Penelitian ini dilatarbelakangi banyaknya anak-anak dan remaja yang  berkunjung ke warung internet untuk bermain . Masih minimnya penelitian yang  membahas tentang gangguan mental emosional terhadap permainan di Indonesia.


Contoh Skripsi Kedokteran:Hubungan Bermain Game Online Terhadap Status Mental Emosional Anak
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.