Contoh Skripsi Farmasi:Penggunaan Sari Wortel (daucus carota l.) Yang Dipekatkan Dalam Sediaan Krim Pelembab



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Kosmetika berasal dari kata kosmein (Yunani) yang berarti “berhias”.
Kosmetika sudah dikenal orang sejak zaman dahulu kala. Di Mesir, 3500 tahun  sebelum Masehi telah digunakan berbagai bahan alami baik yang berasal dari  tumbuh-tumbuhan, hewan maupun bahan alam lain misalnya tanah liat, lumpur,  arang, air, embun, pasir atau sinar matahari. Penggunaan s, akar, daun, kulit  pohon, rempah, minyak bumi, minyak hewan, madu dan lainnya sudah menjadi  hal yang biasa dalam kehidupan masyarakat saat itu. Hal ini dapat diketahui  melalui naskah-naskah kuno yang ditulis dalam papirus atau dipahat pada dinding  piramid (Wasitaatmadja, 1997).

Tidak dapat disangkal lagi bahwa produk kosmetik sangat diperlukan oleh  manusia, baik laki-laki maupun perempuan, sejak lahir hingga saat meninggalkan  dunia ini. Produk-produk itu dipakai secara berulang setiap hari dan diseluruh  tubuh, mulai dari rambut sampai ujung kaki (Tranggono dan Latifah,2007).
Kulit merupakan organ pertama yang terkena polusi oleh zat-zat yang  terdapat di lingkungan hidup kita. Berbagai faktor baik dari luar tubuh maupun  dari dalam tubuh dapat mempengaruhi struktur dan fungsi kulit, misalnya: udara  kering, kelembaban udara yang rendah, sinar matahari, usia, berbagai penyakit  kulit maupun penyakit dalam tubuh. Karena faktor-faktor tersebut dapat terjadi  penguapan yang berlebihan pada epidermis kulit sehingga  menyebabkan kulit  kering (Wasitaatmadja, 1997).
 Kosmetik pelembab (moisturizers) merupakan kosmetik perawatan yang  bertujuan untuk mempertahankan struktur dan fungsi kulit dari berbagai pengaruh  seperti udara kering, sinar matahari terik, angin  keras, umur lanjut, berbagai  penyakit kulit maupun penyakit dalam tubuh yang mempercepat penguapan air  sehingga kulit menjadi lebih kering.
Secara alamiah kulit telah berusaha untuk melindungi diri dari kekeringan  dengan adanya tabir lemak di atas kulit yang diperoleh dari kelenjar lemak dan  sedikit kelenjar keringat dari kulit serta adanya lapisan kulit luar yang berfungsi  sebagai sawar kulit. Namun dalam kondisi tertentu faktor perlindungan alamiah tersebut tidak mencukupi. Oleh karena itu, dibutuhkan perlindungan tambahan  non alamiah yaitu dengan cara memberikan kosmetik pelembab kulit.


Contoh Skripsi Farmasi:Penggunaan Sari Wortel (daucus carota l.) Yang Dipekatkan Dalam Sediaan Krim Pelembab
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.