Contoh Skripsi Farmasi:Penetapan Kadar Mg, Fe, Pb dan Cd Dalam Abu Letusan Gunung Sinabung Secara Spektrofotometri Serapan Atom



BAB I  
PENDAHULUAN  
1.1.  Latar Belakang  
Gunung Sinabung merupakan gunung berapidi propinsi Sumatera Utara  yang masih aktif hingga saat ini, berada pada koordinat   10’ LU   23’ BT.
Gunung Sinabung berlokasi di atas ketinggian 2.417 m dari permukaan laut dan  masih terdapat desa-desa di lerengnya. Gunung Sinabung terakhir meletus pada  tahun 1600 dan meletus kembali pada 29 Agustus 2010 (Anonim a ,2010).
Berbagai aktivitas gunung Sinabung tentu saja memberikan dampak positif  maupun negatif pada penduduk sekitar gunung Sinabung.
Dampak negatif ada  yang secara langsung dapat dirasakan oleh penduduk sekitar gunung Sinabung,  misalnya pada saat gunung Sinabung meletus mengeluarkan awan panas dan lahar  yang mengalir dengan kecepatan beberapakilometer dengan membawa panas/  energi yang cukup besar. Dampak negatifyang tidak langsung dirasakan adalah  apabila terjadi peristiwa letusan yang menyebabkan material-material vulkanik  maupun radioaktivitas dikeluarkan oleh gunung Sinabung tersebut (Sudaryo,  2009).
Abu vulkanik atau pasir vulkanik adalah material vulkanik yang  disemburkan ke udara saat terjadi suatu letusan gunung berapi. Abu maupun pasir  vulkanik terdiri dari batuan berukuran besar sampai berukuran halus. Material  berukuran halus yang diterbangkan angin jatuh sebagai hujan abu. Karena  ukurannya yang halus, material akan sangat berbahaya bagi pernapasan, mata,  pencemaran air, tanah, dan pengrusakan tumbuh-tumbuhan. Abu vulkanik   umumnya mengandung logam, baik yang bermanfaat maupun yang berbahaya  bagi manusia. Kimia tanah abu vulkanik umumnya mengandung senyawa SiO2,  Al2O3, Fe2O3, CaO, MgO, Na2O, K2O, MnO, TiO2, P2O5, H2O dan logam berat  lainnya (Hartuti, 2009).
Menurut Ahli pertanahan Sumatera Utara Prof.Abdul Rauf, semburan abu  vulkanik Sinabung tidak mengakibatkan dampak buruk bagi lahan pertanian.


Contoh Skripsi Farmasi:Penetapan Kadar Mg, Fe, Pb dan Cd Dalam Abu Letusan Gunung Sinabung Secara Spektrofotometri Serapan Atom
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.