Contoh Skripsi Arsitektur:Studi Kualitas Jalur Pedestrian Di Jalan DR. Mansyur Medan Ditinjau Dari Faktor Fisik


BAB I
PENDAHULUAN
I.1 Latar Belakang  
Jalur pedestrian merupakan ruang untuk kegiatan pejalan kaki melakukan  aktivitas dan berfungsi sebagai ruang sirkulasi bagi pejalan kaki yang terpisah dari  sirkulasi kendaraan lainnya, baik kendaraan bermotor atau tidak. Jalur pedestrian  ini seharusnya memberikan kenyamanan bagi manusia atau pejalan kaki itu  sendiri pada saat melintasinya. Namun, terkadang pejalan kaki kurang merasa  aman dan nyaman pada jalur pedestrian akibat kondisi pedestrian dengan paving  block yang tidak rata dan sudah rusak, lampu- lampu jalan tertutupi pepohonan,  sehingga cahaya yang masuk ke kawasan tidak dapat digunakan dengan  maksimal, kurangnya pepohonan peneduh, kurangnya tanda-  tanda rambu  lalulintas serta kurang terdapatnya  shelter/ kanopi yang digunakan untuk  menunggu transportasi angkutan umum.

 Fenomena ini semakin sering terlihat dalam kehidupan sehari- hari. Kita  dapat melihat contoh kasus seperti ini dari kawasan dengan ruang lingkup yang  kecil hingga kawasan dengan ruang lingkup yang besar. Kawasan studi  yang  berada di jalan Dr. Mansyur merupakan akses utama menuju kampus Universitas  Sumatera Utara. Oleh karena itu, pedestrian pada kawasan studi ini berperan  sangat penting, karena berfungsi sebagai jalur pejalan kaki, khususnya mahasiswa  yang menuju kampus, menuju rumah ataupun tempat kos, menuju pertokoan,  seperti toko percetakan dan warung makan serta juga tempat menunggu  transportasi angkutan umum untuk menuju ke suatu tempat yang akan ditujunya.
 Keamanan, kenyamanan serta kelancaran para pengguna fasilitas publik di  kawasan kampus menjadi sangat terganggu disebabkan  oleh kualitas pedestrian yang ada disana. Misalnya, paving block di pedestrian tidak rata dan sudah rusak,  lampu- lampu jalan yang tidak sesuai standar, kurangnya pepohonan yang dapat  memberikan keteduhan, kurangnya tanda- tanda rambu lalulintas dan sebagainya.
 Akibatnya, jalur pedestrian di jalan Dr. Mansyur tidak lagi dapat memberikan  keamanan dan kenyamanan kepada penggunanya.
  Begitu pesatnya aktivitas di pedestrian kawasan ini hendaknya harus  diimbangi dengan penyediaan dan peningkatan fasilitas-  fasilitas  fisik pada  pedestrian seperti,  penerangan jalan pada malam hari, telepon umum, tempat  sampah, pepohonan sebagai penyejuk dan pelindung, tempat menunggu angkutan  umum atau halte/  shelter, tanda-  tanda petunjuk, rambu  lalu lintas,  dan  sebagainya. Hal ini bertujuan untuk keamanan dan kenyamanan bagi semua  pengguna dalam melakukan aktivitas di kawasan jalan Dr. Mansyur , baik  area kampus maupun juga untuk masyarakat umum yang berwirausaha dan  bekerja serta menghuni di lingkungan pemukiman, yang akan berdampak positif  untuk pengguna pedestrian.

Contoh Skripsi Arsitektur:Studi Kualitas Jalur Pedestrian Di Jalan DR. Mansyur Medan Ditinjau Dari Faktor Fisik
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.