Contoh Skripsi Computer Science:Perancangan Perangkat Lunak Pengaman File Text Menggunakan Algoritma El Gamal dan Kompresi File Tex Menggunakan Algoritma Huffman

BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Dalam sejarah perkembangan kriptografi, pesan rahasia dalam bentuk teks merupakan bentuk pesan rahasia paling awal. Dalam perkembangan selanjutnya, teknik enkripsi pesan rahasia dalam bentuk teks berganti dari teknik sederhana seperti Caesar Cipher hingga enkripsi yang berbasis digital. Seiring perkembangan teknologi, teknik dan metode penyampaian pesan rahasia pun semakin beragam. Berbagai bentuk pesan rahasia di samping pesan teks seperti pesan citra, pesan audio, dan pesan video sudah umum digunakan. Seperti halnya pesan teks dalam menjaga kerahasiaannya, pesan non teks juga memerlukan teknik-teknik enkripsi yang sebisa mungkin sederhana tapi sukar dipecahkan. Sebagai contoh, hal yang sudah dilakukan dalam kriptografi teks adalah mengenkripsi teks ke dalam bentuk kata sandi dengan algoritma tertentu.

Salah satu algoritma enkripsi yang lazim digunakan adalah algoritma El Gamal.
Konsep dasar El Gamal adalah menggunakan metode asimetrik [Munir, Rinaldi. 2006].
Selanjutnya setelah file surat dienkripsi, maka dibutuhkan suatu media penyimpanan terhadap hasil enkripsi tersebut. Media penyimpanan yang dibutuhkan untuk menyimpan suatu citra digital sering tidak mencukupi, sehingga dibutuhkan suatu proses kompresi atas hasil enkripsi.
Salah satu algoritma kompresi yang umum digunakan adalah Algoritma Huffman.

Algoritma Huffman bersifat lossless dimana hasil kompresi tidak dapat dibaca, sehingga harus didekompresi dan hasilnya tepat sama seperti data sebelum dikompresi. Algoritma ini bekerja berdasarkan sederetan karakter yang berurutan [Mathur, M. K., Loonker, S. & Saxena, D. 2012]. Berdasarkan uraian di atas, maka penulis bermaksud untuk merancang suatu perangkat lunak yang dapat berguna untuk mengamankan dokumen digital yang berbentuk teks dengan algoritma enkripsi El Gamal dan dikompresi dengan algoritma Huffman.

Contoh Skripsi Computer Science:Perancangan Perangkat Lunak Pengaman File Text Menggunakan Algoritma El Gamal dan Kompresi File Tex Menggunakan Algoritma Huffman
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.