Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Metode Smart (Simple Multi Attribute Rating Technique) dan Metode WP (Weighted Product) pada Sistem Pendukung Keputusan dalam Menentukan Paket Internet

BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Banyaknya provider GSM (Global System for Mobile Communication) di Indonesia memberikan layanan dan kemudahan akses internet. Dengan adanya persaingan operator ini konsumen dituntut untuk jeli dalam memilih paket internet yang sesuai dengan kebutuhan dan daya belinya. Sehingga tidak merugikan konsumen itu sendiri.
Hal ini tentunya akan mempersulit para konsumen dalam menentukan pilihan yang tepat, sesuai dengan kriteria yang diinginkannya (Prasetyo, dkk. 2013).
Internet tak lagi dipandang sebagai sebuah kebutuhan sekunder, tetapi sudah menjadi kewajiban. Bahkan, survei secara global yang dilakukan oleh Centre for International Governance Innovation (CIGI) dan Ipsos menyimpulkan bahwa  responden dari 24 negara berpendapat bahwa kemudahan akses ke internet harus menjadi salah satu hak asasi manusia (Noviadhista, 2015).

Untuk mengatasi masalah tersebut maka akan dibuat suatu sistem pendukung keputusan yang memudahkan konsumen dalam memilih paket internet yang akan digunakan. Dengan adanya sistem pendukung keputusan ini diharapkan dapat membantu konsumen dalam menentukan pilihan paket Internet yang sesuai kebutuhan. Sistem pendukung keputusan merupakan salah satu cabang kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang banyak digunakan. Terdapat banyak metode yang dapat digunakan oleh pengambil keputusan untuk membantu menemukan solusi atau alternatif yang optimum untuk sebuah masalah. Dalam sistem pendukung keputusan ini metode yang digunakan adalah Metode SMART (Simple Multi Attribute Rating Technuque) dan Metode WP (Weighted Product).

 Metode pembobotan SMART merupakan metode pendukung keputusan yang paling sederhana. Dalam metode ini dilihat beberapa parameter yang menjadi penentu keputusan tersebut. Parameter tersebut mempunyai range nilai dan bobot yang berbeda-beda. Nilai tersebut nantinya akan menjadi penentu keputusan yang diambil (Yulianti, 2015). Sedangkan Metode Weighted Product merupakan bagian dari konsep Multi-Attibute Decision Making (MADM) dimana diperlukan normalisasi pada perhitungannya (Alfita, 2011).

Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Metode Smart (Simple Multi Attribute Rating Technique) dan Metode WP (Weighted Product) pada Sistem Pendukung Keputusan dalam Menentukan Paket Internet
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : Penulisan Laporan Tugas Akhir, Contoh Judul Skripsi Terlengkap, Contoh Skripsi 2017, Koleksi Skripsi Lengkap Dari Berbagai Jurusan, Kumpulan Artikel Skripsi, Membuat Riset Skripsi Lebih Mudah dan Cepat