Contoh Skripsi Computer Science:Metode Simple Additive Weighting dan Profile Matching dalam Pemilihan Lahan Tembakau (Studi Kasus PTPN II – Kebun Bulu Cina)

BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Tembakau merupakan tanaman yang menjadi bahan baku utama dalam pembuatan rokok. Sebelum memutuskan untuk menanam tembakau, hal terpenting yang harus dilakukan adalah memilih areal lahan. Kualitas lahan sangat berpengaruh terhadap produksi tembakau. Semakin baik lahan maka semakin baik pula jenis tanahnya yang berakibat pada semakin berkualitasnya tembakau yang dihasilkan. Lahan yang layak ditanami tembakau adalah lahan yang memiliki tingkat kesuburan tanah yang baik, dekat dengan sumber air, memiliki tingkat serangan penyakit yang rendah dan memiliki curah hujan yang baik. Ada areal lahan yang memiliki produktivitas yang tinggi tetapi menghasilkan kualitas tembakau yang rendah. Tetapi areal lahan di daerah Deli, Sumatera Utara, yang saat ini dikelola oleh PTPN II merupakan tempat yang paling berpeluang dalam menghasilkan tembakau yang baik dari segi mutu maupun kualitas.

Permasalahan yang dihadapi saat ini adalah terbatasnya areal lahan yang tersedia untuk penanaman tembakau, salah satu penyebabnya adalah terjadinya penggarapan. Dengan keterbatasan lahan yang ada, hasil produksi tembakau dituntut untuk tetap menghasilkan mutu dan kualitas yang diharapkan. Di kebun Bulu Cina, proses penanaman tembakau dilakukan setiap 5 tahun sekali dan setiap akan dilakukan penanaman, terlebih dahulu dilakukan pemilihan areal guna mencari lahan terbaik dari lahan yang tersedia agar menghasilkan tembakau yang sesuai harapan. Selama ini, proses pemilihan dilakukan secara manual hanya dengan melihat berdasarkan hasil produktivitas lahan pada tahun-tahun yang lalu, tanpa adanya data maupun perangkingan.
 Sistem pendukung keputusan merupakan sebuah sistem yang efektif dalam membantu mengambil suatu keputusan yang kompleks, sistem ini menggunakan aturan-aturan pengambilan keputusan, model analisis, database yang komprehensif dan pengetahuan dari pengambil keputusan itu sendiri (Janakiraman, 1999).

Metode Simple Additive Weighting merupakan sebuah mekanisme penjumlahan terbobot yang digunakan untuk menyelesaikan Multi Atributte Decision Making (MADM), MADM merupakan model dari Multiple Criteria Decision Making (MCDM), MCDM sendiri adalah suatu metode pengambilan keputusan untuk menetapkan alternatif terbaik dari sejumlah alternatif berdasarkan beberapa kriteria tertentu (Kmadewi, 2006). Pada metode Simple Additive Weighting dilakukan penilaian secara lebih tepat didasarkan pada nilai kriteria dan bobot preferensi yang sudah ditentukan untuk proses pemilihan lahan, oleh karena itu atribut terbaik yang dimiliki suatu lahan bisa menjadi solusi terbaik.

Contoh Skripsi Computer Science:Metode Simple Additive Weighting dan Profile Matching dalam Pemilihan Lahan Tembakau (Studi Kasus PTPN II – Kebun Bulu Cina)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.