Contoh Skripsi Computer Science:Analisis Kelayakan Penerima Kredit Pemilikan Rumah dengan Metode Profile Matching dan Promethee

BAB 1
 PENDAHULUAN
 1.1 Latar Belakang
Dengan meningkatnya populasi jumlah penduduk membuat semakin banyaknya para developer untuk membangun perumahan dengan sistem Kredit Pemilikan Rumah (KPR). KPR merupakan perumahan yang dibangun dengan sistem pembayaran kredit yang dibayar melalui pihak bank. Rumah merupakan kebutuhan primer yang sangat penting demi kelangsungan hidup manusia. Namun kebutuhan primer tidak hanya kebutuhan akan rumah saja, tetapi pangan, sandang, dan kebutuhan lainnya. Sehingga menuntut seseorang untuk memenuhi semua kebutuhan secara sejalan dengan kondisi pendapatan yang sangat minim.

Tingginya harga rumah membuat seseorang tidak dapat membeli rumah secara tunai.
KPR merupakan salah satu alternatif yang ditempuh untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Saat ini pengambilan keputusan KPR dilakukan dengan langkah yang rumit yaitu konsumen mengajukan KPR di bank dengan memenuhi dokumen-dokumen yang diajukan, maka pihak bank akan melakukan pengecekan dokumen permohonan yang telah ditentukan melalui interview dan survei di lapangan. Untuk memutuskan pemberian KPR pihak bank harus menyeleksi sebaik-baik mungkin untuk menghindari kredit macet dan likuiditas bank, karena dalam hal ini bank sebagai penjamin.
Sebelum melangkah ke dalam penyeleksi kelayakan pada pihak bank maka pihak developer perumahan dapat dengan mudah menentukan kelayakan konsumen  dalam KPR berdasarkan gaji. Sehingga diperlukan suatu sistem pengambilan keputusan untuk mempermudah dalam menganalisis kelayakan konsumen. Dalam hal ini dilakukan dengan membandingkan dua metode yaitu Metode Profile Matching dan PROMETHEE.

Metode Profile matching merupakan suatu metode penelitian yang dapat digunakan pada sistem pendukung keputusan, proses penilaian kompetensi dilakukan dengan membandingkan antara satu profil nilai (nilai kebutuhan kompetensi) dengan beberapa profil nilai kompetensi lainnya. Sedangkan metode PROMETHEE adalah metodologi untuk mengevaluasi alternatif dengan kriteria yang diberikan dan membuat peringkat alternatif untuk keputusan akhir.

Contoh Skripsi Computer Science:Analisis Kelayakan Penerima Kredit Pemilikan Rumah dengan Metode Profile Matching dan Promethee
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.