Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Efisiensi Produksi Pada Usaha Keripik Ubi Sebagai Makanan Khas

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Perindustrian saat ini sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat dan harus menghadapi persaingan yang sangat ketat mengingat akan terlaksananya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tahun 2015. Seiring dengan perkembangan berbagai industri, suatu industri dituntut untuk dapat mengembangkan produktivitas, efisiensi, dan daya saing untuk dapat berkompetisi dalam pasar lokal, regional, nasional maupun internasional.

Dewasa ini banyak usaha mikro yang berkembang terutama di daerahdaerah, salah satu jenis produk yang banyak dikembangkan oleh usaha kecil adalah makanan ringan, sebagai salah satu altenatif pengembangan produk yang praktis. Permintaan terhadap makanan ringan mulai meningkat hal ini dapat dilihat dari banyaknya produk-produk hasil olahan pertanian khsnya tanaman pangan untuk meningkatkan nilai jual atau nilai tambah, mengingat sektor pertanian merupakan sektor yang sangat dominan untuk dikembangkan.
Struktur perekonomian Aceh berdasarkan PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) pada tahun 2008-2010 masih di dominasi oleh sektor pertanian, sektor ini memberikan kontribusi sebesar 26-29% dengan kecenderungan terus meningkat tiap tahunnya. Tahun 2011 menunjukkan dua sektor yang merupakan leading sector bagi perekonomian aceh ialah sektor pertanian 27,89% dan sektor perdagangan, hotel dan restoran sebesar 16,03% serta pada tahun 2012 PDRB Aceh Atas Dasar Harga Berlaku dengan menyertakan migas dua sektor yang merupakan leading sector ini sebesar 27,03% untuk sektor pertanian dan 16,83% untuk sektor perdagangan, hotel dan restoran (BPS, Aceh dalam angka 2011,  dan 2013). Melihat peranan sektor pertanian yang besar merupakan peluang yang cukup menarik untuk meningkatkan harga jual hasil pertanian melalui industri pengolahan bahan pangan yang tidak tahan lama menjadi hasil olahan yang siap dikonsumsi dan tahan lama.

Bagi kota Langsa yang merupakan bagian dari provinsi Aceh, peranan sektor pertanian sendiri sangat penting dalam perkembangan perekonomian.

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Efisiensi Produksi Pada Usaha Keripik Ubi Sebagai Makanan Khas
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : Penulisan Laporan Tugas Akhir, Contoh Judul Skripsi Terlengkap, Contoh Skripsi 2017, Koleksi Skripsi Lengkap Dari Berbagai Jurusan, Kumpulan Artikel Skripsi, Membuat Riset Skripsi Lebih Mudah dan Cepat