Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Perencanaan Jadwal Distribusi Dengan Menggunakan Metode Distribution Resources Planning (Drp) Pada Pt. Mewah Indah Jaya

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Dunia usaha mengalami perkembangan yang sedemikian cepatnya yang menyebabkan maraknya perusahaan-perusahaan manufaktur yang saling bersaing untuk menjadi yang terbaik di pasar global. Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan diantaranya melalui produk yang berkualitas, ketepatan waktu pengiriman dan biaya yang minimum. Perusahaan sendiri juga tidak terlepas untuk meningkatkan produktivitas serta meminimumkan biaya yang tidak diperlukan untuk mengurangi biaya produksi dengan cara mengoptimumkan kegiatan atau proses produksi perusahaan.

PT. Mewah Indah Jaya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang injection molding yang memproduksi berbagai macam produk dengan bahan baku plastik. Perusahaan ini memiliki berbagai jenis produk yang dihasilkan seperti dirigen, rantang, ember, keranjang, gantungan baju, celengan. Salah satu produk yang akan dijadikan sebagai produk unggulan dalam perencanaan aktivitas distribusi adalah ember yang dikarenakan oleh banyaknya permintaan ember (data produk dilampirkan pada lampiran). Berikut adalah data jumlah permintaan untuk produk unggulan ember pada Tabel 1.1. yang merupakan imput dalam merancang jadwal distribusi PT. Mewah Indah Jaya.Tabel 1.1. Data Jumlah Permintaan Produk Ember Tahun 2013-20 Perusahaan ini memiliki beberapa kelemahan yang diantaranya berupa sering terjadi kendala dalam proyeksi permintaan setiap distribution centre di masa yang akan datang yang masih menggunakan metode trial dan error dikarenakan perusahaan melakukan pendugaan terhadap jumlah dan waktu pendistribusian tanpa memperhatikan kondisi pada masing-masing distribution centre. Hal ini menyebabkan terjadinya keterlambatan dalam pengiriman sertapersediaan yang berada pada Distribution Centre tidak terkendali sehingga tidak terpenuhinya permintaan konsumen.
Bukti nyata yang dapat dilihat dari data historis perusahaan adalah pada bulan Agustus 2014 terjadi stock out produk ember sebesar 248 unit pada minggu ke 3 di Distribution Centre Padang sehingga pemenuhan sebagian permintaan produk ember untuk minggu ke 3 direlokasikan pada minggu berikutnya begitu juga pada minggu ke 4. Permasalahan yang sama juga terjadi pada beberapa Distribution Centre di antaranya Distribution Centre Sibolga yang pada bulan September mengalami keadaan stock out produk ember sebesar 137 unit pada minggu ke 2 dimana sebagian pemenuhan produk ember untuk minggu ke  direlokasikan pada minggu ke 3.

Permasalahan ini menunjukkan sistem penjadwalan pendistribusian dalam perusahaan masih belum terintegrasi sehingga dalam pemenuhan kebutuhan produk kepada pelanggan menjadi terlambat dan otomatis tingkat kepuasan pelanggan juga akan menurun. Perencanaan penjadwalan distribusi yang baik dapat mengurangi terjadinya permasalah pada setiap distribution centre.

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Perencanaan Jadwal Distribusi Dengan Menggunakan Metode Distribution Resources Planning (Drp) Pada Pt. Mewah Indah Jaya
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.