Contoh Skripsi Akuntansi:Perencanaan Wirausaha Nasi Gurih Bu’ Upik Khas Perdagangan



BAB I
PENDAHULUAN
A.   Latar Belakang
Sebelum kita memulai sebuah bisnis, ada satu tahap  yang disebut dengan  perencanaan bisnis,  dan ini sangat luas dan bervariasi, tergantung dari skala  ataupun jenis bisnis yang akan kita jalani. Termasuk di era globalisasi saat ini  dimana keberadaan dunia yang tanpa batas menuntut setiap individu untuk terus  meningkatkan keterampilan (skill) mereka agar bisa terjun ke dunia kerja yang  penuh persaingan.             Oleh karena itu, perguruan tinggi memprogramkan budaya wirausaha  dikalangan mahasiswa agar setelah menyelesaikan studinya kelak tidak hanya  menunggu dan  menanti pekerjaan dari suatu perusahaan saja, namun dapat  menciptakan suatu peluang usaha baru yang kompeten dan berdaya saing  sehingga dapat membuka suatu lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas  mengingat banyaknya pengangguran dan kasus Pemutusan Hubungan Kerja  (PHK) di Indonesia saat ini.   
       Suatu bisnis diciptakan untuk menyediakan produk atau jasa kepada  pelanggan. Jika bisnis tersebut dapat melakukan operasinya secara efektif, maka  pemilik bisnis itu akan mencapai tujuannya yaitu memperoleh tingkat  pengembalian (laba) yang wajar atas investasi bisnis mereka. Tujuan dan sasaran  bisnis dapat ditetapkan melalui perencanaan bisnis. Perencanaan bisnis adalah  dokumen yang menyatakan daya tarik dan harapan sebuah bisnis. Sebuah bisnis  plan yang akan mengoperasikan sebuah usaha harus mencantumkan secara jelas  lokasi, proses, masalah bahan baku, masalah tempat, tanah dan lainnya.
Perencanaan bisnis adalah suatu cetak biru tertulis ( blue print ) yang  berisikan tentang misi usaha, lan usaha, operasional usaha, rincian keuangan,  strategi usaha, peluang pasar yang mungkin diperoleh, dan kemampuan serta  keterampilan pengelolaannya. Ada juga pengertian lain tentang perencanaan  bisnis yaitu pembahasan tertulis yang menguraikan hal-hal yang mendasari  pertimbangan pendirian bisnis / usaha dan  yang berkaitan dengan pendirian bisnis tersebut, yang mempunyai tujuan dasar : kenapa bisnis ini dilakukan, bagaimana melakukannya, faktor-faktor apa yang menunjang bisnis ini berhasil, dll.
Ketika kita akan melangkah untuk terjun di dalam bisnis, yang terbentang  dalam benak pikiran kita adalah betapa banyak keputusan kecil yang harus dibuat  dan betapa banyak faktor yang harus dipertimbangkan untuk menjadi seorang  pebisnis yang tangguh atau pengusaha yang sukses. Pola pikir semacam ini akan  membebani gerak langkah kita sebelum kita memulai berbisnis. Hindarkan beban  pikiran semacam ini, namun kita hendaknya langsung melakukannya selangkah  demi selangkah, dengan demikian kita bisa cermat dalam menimbang seluruh  pilihan yang jumlahnya begitu banyak untuk dipilah kemudian dituangkan ke  dalam sebuah perencanaan bisnis.        Makan pagi atau biasa disebut sarapan diperlukan sebagai energi dalam  memulai aktivitas sehari-hari. Seringkali, sarapan tidak dilakukan di rumah. Nah,  hal seperti inilah yang penulis manfaatkan untuk usaha nasi gurih. Usaha nasi  gurih memang kelihatannya remeh, tapi sebenarnya jika jeli dalam memandang  usaha ini merupakan peluang besar, karena ini bisnis makanan yang semua orang  butuh dan pasti merasa lapar. Dan modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar  bahkan bisa dibilang usaha bermodal kecil namun memiliki keuntungan besar  dapat mencapai 100%. Memang sudah banyak orang yang melakukan usaha ini  menjual nasi gurih di warung-warung ataupun di kakilima. Tapi kita akan menjual  nasi gurih yang bebeda dengan nasi gurih yang biasa di jual.


Contoh Skripsi Akuntansi:Perencanaan Wirausaha Nasi Gurih Bu’ Upik Khas Perdagangan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.