Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Pengaruh Pembebanan Tidak Seimbang Terhadap Rugi-Rugi Dan Efisiensi Generator Sinkron Tiga Fasa



BAB I
PENDAHULUAN
I.1. Latar Belakang
Generator sinkron merupakan komponen yang sangat penting dalam sistem  tenaga listrik karena berperan dalam penyediaan energi listrik yang sangat  dibutuhkan oleh masyarakat secara umum baik industri, perkantoran, maupun  konsumen rumah tangga. Energi listrik sudah menjadi kebutuhan yang vital bagi  masyarakat secara umum. Hampir selama 24 jam setiap harinya konsumen  membutuhkan dan memakai energi listrik untuk berbagai macam penggunaan.
Tetapi permasalahan penyediaan energi listrik dewasa ini sudah menjadi  suatu hal yang perlu diperhatikan. Hal tersebut dikarenakan seringnya terjadi  kekurangan penyediaan energi listrik terutama di Indonesia. Kurangnya penyediaan energi listrik tersebut mengakibatkan kontinuitas produksi dari industri-industri  menjadi terganggu, kualitas kinerja setiap instansi perkantoran yang menggunakan  energi listrik menjadi berkurang, demikian juga pada konsumen rumah tangga.

Oleh karena itu, industri-industri, perkantoran maupun konsumen rumah  tangga menyediakan pembangkitan energi listrik sendiri ataupun menyediakan  generator cadangan. Sehingga dapat dipastikan di Indonesia, penyediaan energi  listrik sendiri ataupun generator cadangan jumlahnya sangat banyak. Perlu diketahui  bahwa generator cadangan yang dipakai untuk penyediaan energi listrik merupakan  Universitas Sumatera Utara 2  generator yang dirancang oleh pabrik untuk melayani kondisi beban yang seimbang.
Sehingga untuk kondisi yang tidak ideal ataupun kondisi beban yang tidak seimbang  maka perlu diketahui bagaimana kondisi generator cadangan tersebut.
Sistem pembangkitan milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) memiliki  konfigurasi dimana generator selalu terhubung ke jaringan transmisi lewat trafo  penaik tegangan kemudian ke trafo penurun tegangan dan diteruskan ke pusat beban  melalui jaringan distribusi. Sedangkan pembangkitan energi listrik sendiri berupa generator cadangan memiliki konfigurasi yang langsung terhubung ke pusat beban  tanpa melalui trafo. Dan perlu diketahui bahwa beban terpasang yang dipasok oleh  generator cadangan umumnya dalam kondisi yang tidak  seimbang. Sehingga  generator cadangan yang terhubung langsung dengan pusat beban harus mampu  melayani beban yang tidak seimbang.


Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Pengaruh Pembebanan Tidak Seimbang Terhadap Rugi-Rugi Dan Efisiensi Generator Sinkron Tiga Fasa
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.